3:42 pm - Thursday November 17, 0405

MAY DAY, BURUH TUNTUT TURUNKAN HARGA SEMBAKO DAN TARIF DASAR LISTRIK

RADAR PKRI KEPRI – BATAM. Ribuan buruh Kota Batam menggelar aksi demo di Kantor Walikota Batam pada peringatan hari buruh atau May Day, pada hari Selasa / 1 Mei 2018.

Berbagai tuntutan di orasikannya dengan suara lantang dari awal hingga akhir tanpa peduli gerimis mulai turun membasahi baju seragamnya.

Satu persatu orator menyuarakan tuntutannya. Mereka berharap, jeritan hatinya itu di perhatikan dan juga di kabulkan oleh Pemerintah setempat.

” Saya mohon kepada Pemerintah untuk bisa turunkan harga sembako, yang terus saja naik hingga mencekik leher. ” Pekik Panglima Suprapto.

” Begitu pula dengan masalah kenaikan tarif dasar listrik atau TDL, yang sangat menyengsarakan kami para kaum buruh. ” Lanjut Suprapto.

Selain masalah Sembako dan TDL, para buruh juga punya tuntutan – tuntutan lain, yang meminta Pemko dan juga Pemrov meperhatikannya.

Yaitu segera SK kan Upah Minimum Sektoral Kota atau UMSK Batam 2018 dan juga tolak PP 78 tahun 2015 serta tolak Perpres 20 tahun 2018.

Sebelumnya, orator lain juga menyuarakan isi hatinya, terkait masalah Tenaga Kerja Asing ( TKA ) buruh kasar yang mulai nampak adanya.

Usai melakukan aksinya, para buruh membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke campnya masing – masing. Lelah letih tiada di rasakannya.

Sebelumnya, nampak Wakapolda Brigjend. Pol. Yan Fitri dan Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki, nampak berjoget bersama buruh. ( Iswin ).

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.