6:03 am - Wednesday December 19, 2018

Jalan Gombel Lama Semarang Ditutup Hingga Bulan November 2018.

PERS PKRI CADSENA JATENG SEMARANG.  Jalan Gombel Lama direncanakan akan ditutup untuk umum mulai Agustus ini. Hal itu dilakukan karena ada pekerjaan perbaikan gorong- gorong dan perataan pemukaan jalan.
Untuk mencegah kepadatan lalulintas di Jalan Gombel Baru akan melakukan beberapa hal. Pertama pihaknya akan berbicara kepada pemilik restoran, hotel dan tempat hiburan yang ada di sebelah barat jalan.

Penutupan jalan tersebut membuat Jalan Gombel Baru akan kembali diberlakukan dua arah. Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan dengan penutupan total diharapkan pekerjaan perbaikan bisa lebih cepat rampung.

Dikatakan pula oleh Yuswanto bahwa memang dilakukan penutupan total, kecuali bagi para penghuni sekitar Jalan Gombel Lama, maupun masyarakat yang akan mengakses ke Gombel Golf.
Hal kedua yang akan ia lakukan adalah melakukan penguatan personel di samping Bukit Sari. Dikarenakan ada perpotongan arus di samping tersebut dan juga berpontensi akan menimbulkan kepadatan arus. Penambahan anggauta di titik itu akan dilakukan saat jam berangkat dan pulang kerja.

Kini, ia akan mengedapankan proses sosialisasi dan uji coba agar masyarakat juga bisa mimilih antisipasi agar terhindar dari kemacetan. Rencananya penutupan akan dilaksanakan hingga Bulan November 2018 mendatang.

Terakhir ia menghimbau bagi pengguna kendaraan roda empat untuk menggunakan jalan tol. Untuk masyarakat yang menuju Tembalang, Banyumanik, Srondol untuk memilih jalan tol untuk mengurangi kepadatan di Jalan Gombel Baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, M Khadik pun membenarkan penutupan di Jalan Gombel Lama.
Saat pengerjaan dan penutupan, jalan tersebut hanya dibuka untuk kendaraan warga masyarakat sekitar dan yang berkepentingan saja.

Pengerjaan di Jalan Gombel Lama direncanakan memakan waktu kurang lebih 150 hari, kata Khadik. ( na ) ****.

Filed in: PKRI News

Comments are closed.