4:46 am - Wednesday August 22, 2018

Fenomenal Alam Sejak Ayam Merajai PATI.

RADAR PKRI JATENG – PATI.  Suasana menjelang lebaran banyak peternak ayam potong yang memanen ayam nya, inilah yang menjadi kontropersi selama ini bukan hanya saat menjelang lebaran tapi setiap ayam daging di panen maka akan bumming lalat dihunian masyrakat dan tentunya me jadikan pabrik perekat lalat akan kebanjiran order dengan hal itu.

Warga kadang resah dengan hal ini tapi harus mengadu ke siapa karna ini sudah membudaya sejak menjamurnya kadang ayam.

Sungguh sangat ironis sekali dahulu sebelum kandang ayam berdiri di sepanjang perkampungan suasana tenang tanpa ngaungan suara bising lalat, tapi semenjak kandang kandang ayam berdiri maka makan di temani lalat, tidur bahkan pada suasana santai pun lalat ikut nimbrung dan yang bikin masalah lagi adalah Makanan makanan bila tidak tertutup rapat juga bisa dihiasi lalat.

Inilah yang selama ini tidak ada kepedulian terhadap keadaan ini.
Kemanakah pihak pihak yang mengawasi tentang menjamurnya kandang tersebut yang sangat jelas sekali sangat mengganggu dan merugikan lingkungan sekitar kandang.

seharusnya pihak pihak terkait serta dinas yang membidangi masalah perizinan tersebut tidak tutup mata. karena satu pengusaha yang diuntungkan. tapi berdampak pada semua lingkungan sekitar kandang yang mana kesehatan lingkungan masih belum dapat diatasi serta ketenangan warga menjadi terganggu akibat, tidak adanya penanganan lalat yang menyebar diluar virus yang mungkin ada. malah saat kandang di semprot maka lalat bukanya mati tapi malah migrasi ke masyarakat.

Kemanakah Pengawasan Dinas terkait selama ini dalam mengawasi menjamurnya lalat

(red.biropati)

Filed in: Ekonomi Bisnis

Comments are closed.