4:45 am - Wednesday August 22, 2018

KESIAPAN DISHUB PATI JATENG, DALAM MENYONGSONG ARUS MUDIK LEBARAN 2018.

RADAR PKRI JATENG – PATI.  Saat tim media PKRI yang berkunjung di kantor dinas perhubungan kab pati, untuk wawancara seputar arus mudik. Kepala Dinas Perhubungan Bp. Sudarlan seolah olah alergi dengan kedatangan rekan rekan pers, yang melaksanakan pelipitan MUDIK LEBARAN 2018.

Pelaksanaan Tahun ini difokuskan pada Perhunungan dan Lalulintas yang merupakan faktor utama lancarnya arus MUDIK 2018, sebagaimana tahun tahun yang lalu. Team pencari berita bagaikan bola yang di pingpong kesana kemari dari bagian satu ke bagian lainnya.

Oleh karenanya pencarian berita dibatalkan dan akhirnya team bergegas meninggalkan kantor, Namum sesaat sebelum meninggalkan kantor tiba tiba tema berpapasan dengan Bp. H. Yanto – ORGANDA yang bersama dengan kabid angkutan dan tehnik sarana dishub Kab PATI yakni Bp. Eko Budi Santoso yang kemudian lalu untuk mempersilahkan team PERS-PKRI untuk masuk kedalam ruangannya dan dengan ramah untuk memberikan keterangan dan informasi seputar Arus MUDIK lebaran 2018 nantinya.

Bp. Eko mengatakan bahwa dalam Langkah yang diambil Dishub adalah pertama untuk Kesiapan sarana dan prasarana dibidang kelayakan terminal yang ada dan juga keadaan ruas ruas jalan yang akan menjadi jalur alternatif MUDIK, takkala ada permasalahan di wilayah kab Pati, korlap dishub juga akan di lakukan pengecekan rambu rambu trafic light, maupun marka jalannya.

Kabid mengatakan bahwa langkah ini sudah kami siapkan agar pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman sehingga dapat sampai ketujuan. diterangkan juga bahwa dishub mengantisipasi lokasi diterminal karena untuk pemudik yang menggunakan bus angkutan penumpang umum maupun mudik gratis yang akan beroperasi pada mudik lebaran ini. disampaikan bahwa arus mudik yang di fasilitasi oleh pemda maupun dari jasaraharja dan kemenhub juga dalam daftar perencanaan pengawasan kelancaran yang ada dalam agenda dinas perhubungan Kab. PATI ketusnya.

Bp. H Eko mengatakan bahwa Bapak Bupati dalam tahun ini telah memerintahkan OPD terkait. Untuk melayani pemudik dengan sebaik baiknya agar masyarakat pati yang bekerja dan merantau bisa menikmati lebaran di kampung halaman.

Tahun ini mudik yang diprakarsai oleh pemkab pati ada peningkatan. kalau tahun lalu enam bus tahun ini menjadi delapan bus.yang akan tiba di pati tanggal sepuluh juni 2018, maka untuk menjamin kondisi bus pemkab dan angkutan umum lainnya adalah benar dalam keadaan layak jalan dishub, juga melaksanakan pengecekan funsgi kendaraan seperti rem, cek kondisi ban dan kemudi yang di laksanakan di terminal dan perusahaan ataupun bus pelaksana MUDIK 2018.

(Red.biropati)

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.