3:40 pm - Tuesday October 24, 1172

OPINI***

Pers pkri
Opini :

Dalam waktu yang tidak seberapa lama lagi Negeri ini akan melaksanakan pesta demokrasi serentak berupa pilpres dan pileg (2019).
Tentunya merupakan catatan sejarah bagi negeri ini pilpres dan pileg dilaksanakan secara serentak bersamaan untuk yang pertama kalinya sepanjang usia Republik ini.
Tidak dapat diingkari bakhwa pelaksanaan pesta demokrasi tersebut akan menelan dana, biaya yang tidak sedikit.
Terkait dengan besaran dana yang diperlukan, transparansi kesiapan dana dapat diketahui dengan jelas dan pasti melalui pengumuman pemerintah, secara resmi. Tentang pelaksanaan penggunaannya juga diharapkan akan adanya transparansi oleh para user.
Demikianlah yang menjadi harapan segenap masyarakat.

Merujuk pada musibah kota Malang Jatim yang teramat sangat menyentuh hati dan jiwa segenap anak Bangsa yang benar benar berfikir tentang masa depan Negeri ini kearah yang jauh lebih baik, sungguh peristiwa itu merupakan sesuatu yang teramat sangat memalukan sedianya terutama bagi para Pimpinan Pimpinan dan Jajaran Jajaran PARTAI dimana para pegiat korupsi yang berjumlah 41 (baca: empat puluh satu) orang tersebut berasal, yang pada saat sekarang ini tengah rame rame berurusan dengan lembaga rasuah kita KPK. (Semua kita faham siapapun “ia”, sulit untuk lolos kalau sudah berurusan dengan KPK)
Sebuah pertanyaan yang mendasar dan pada sesungguhnyalah tidak sulit menemukan jawabannya yaitu, masihkah ada para elit elit partai yang TIDAK MENOLAK kadernya atau kader semacam “kutu loncat” yang dengan segala macam cara dan usaha kembali berhasrat untuk duduk dikursi Legislatif ? Tidakkah pengalamannya mencuri uang rakyat selama ini, bisa menjadikannya menjadi lebih lihay melakukan pencurian pencurian lagi dengan perencanaan yang lebih terukur tentu saja.
Lantas menjadi wajar kalau kita berasumsi bakhwa peristiwa korupsi seperti yang terjadi di Malang Jatim adalah peristiwa biasa biasa saja.

Indonesia Negeri kita tercinta ini dikenal dengan Negeri kaya raya bisa mungkin pula Sumber Daya Manusia nya.
Masih segar dalam ingatan kita, bagaimana prestasi para penyelenggara dan para atlet Negeri ini berjaya dan sukses dalam pesta olah raga Asian Games 2018 dan DUNIA luar mengakui itu.
Kita tidak mendengar ada isue perkorupsian dari penyelengaraan sukses pesta olah raga tersebut.

Kedepan tentang keberjayaan Negeri ini, apakah kita sudah tidak lagi mempunyai ? : PEMIKIR PEMIKIR/ PELAKSANA PELAKSANA NEGARA yang BERSIH, BETINTEGRITAS TINGGI, yang MEMILIKI RASA MALU bila MENCURI uang RAKYAT, yang BENAR BENAR CINTA NKRI.
Mari tanamkan dan tumbuh suburkan optimisme bakhwa kita cukup banyak memiliki orang orang hebat, orang orang yang berhenti memikirkan dirinya sendiri, golongannya sendiri kemudian akan mengantarkan INDONESIA RAYA dalam artian RAYA yang sesungguhnya.
Aku cinta Indonesia
Kita cinta Indonesia
Semua kita cinta Indonesia

*red pel
mabes pers pkri

Filed in: Infotainment

Comments are closed.