2:46 pm - Thursday December 14, 2017

OPTIMALISASI PERANAN BABINKANTIBMAS POLRES MALANG DALAM MENCEGAH, MENGAWAL DAN PENANGANAN DANA DESA.

RADAR PKRI, JATIM. Malang, “Polres Malang tidak berhenti di penanda tanganan mou Kapolres Malang bersama Bupati Malang dalam melaksanakan pencegahan, pengawalan dan penanganan dana desa yang telah dilakukan di gedung DPRD Kab Malang pekan lalu.

Demi suksesnya pelaksanaan tugas di lapangam dalam implementasi kerja sama tersebut satuan kerja Polres Malang di bawah komando AKBP YADE SETYAWAN UJUNG, SIK, SH, MSI terus berbenah kompetensi kinerja terhadap sasaran dana desa. Hal tersebut sebagai wujud implementasi Nawacita Presiden Republik Indonesia, bagaimana mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Konsep pembangunan desa sebagai andalan dalam mendukung tujuan negara sebagaimana di maksud dalam alinea ke 4 pembukaan konstitusi UUD 1945. Seperti pekan lalu Polres Malang bersama Bupati Malang membuat mou atas penggunaan dana desa untuk pembangunan desa di Kab Malang. Sebagai tindak lanjut mou Kapolri bersama Mendagri dan Menteri PDTT. Dimana setelah dilaksanakan mou dilakukan pembekalan regulasi atas sasaran penggunaan dana desa terhadap Kapolsek, Camat, Babinkantibmas dan Kades jajaran kab Malang.

Tidak berhenti disana dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan babinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam rangka pencegahan dan mengawal jangan sampai terjadi penyimpangan dana desa, telah dilakukan asistensi bagi Babinkamtibmas jajaran Polres Malang sebanyak 158 orang.
Terus berbenah dan asa untuk memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta perilaku yang baik dalam rangka mengawal distribusi belanja dana desa.
Dengan harapan mereka memiliki kemampuan dan prima dalam menjalankan perannya.

Pemateri dari kegiatan asistensi tersebut dilakukan oleh Kabid PMD beserta team dari Pemkab Kab Malang, Wakapolres Malang Kompol Deky Hermansyah dan juga kanid pidkor Iptu Sutiyo, pada hari Sabtu tanggal 4 Nopember 2017 di aula Agrowisata kebun teh Wonosari Singosari Lawang Kab Malang.

Filed in: Infotainment

Comments are closed.