2:48 pm - Thursday December 14, 2017

Pelatihan paralegal Nagari Koto Tangah Batu Hampar.

RADAR PKRI Pelatihan para legal Nagari Koto Tangah Batu Hampar Kec. Akabiluru Kab. Limapuluh Kota Provinsi.Sumbar Rabu (6/12) dihadiri tokoh2 masyarakat, Kapolsek Akabiluru, Camat dan unsur Muspika lainnya.

Dalam kesempatan itu Setia Budi SH.MH dosen STIH-PM Payakumbuh selaku narasumber, memberikan pencerahan hukum untuk menggugah masyarakat tentang kesadaran hukum. Apa itu para legal ?.

Setia Budi menjelaskan secara mendalam dengan bahasa yang mudah di cerna peserta, ” arti dan peran paralegal “, ditengah kehidupan masyarakat, paralegal adalah seseorang yang secara khusus membantu masyarakat ( kaum miskin dan marjinal ) dengan pengetahuan khusus dan memiliki pengetahuan tentang hukum serta mampu memberikan pelayanan, pendidikan hukum dan bimbingan kepada masyarakat.

Lebih jauh Setia Budi SH.MH di samping dosen, juga sebagai Lowyer/Advokat dari Kantor SETIABUDI SH.MH & Rekan, Kota Payakumbuh. Paralegal sama dengan Paramedik yang memahami ilmu tentang kesehatan, demikian pula dengan paralegal yang bukan sarjana hukum tetapi paham dan mengerti tentang masalah hukum.

Paralegal membantu masyarakat untuk memberikan solusi apa yang terjadi di tengah kehidupan sosial masyarakat, imbuh Setia Budi. mardianto – sumbar.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.