8:01 pm - Saturday September 23, 2017

PELEPASAN SISWA/SISWI SD. SWASTA PERTAMINA ASAMERA MANGUN JAYA

PELEPASAN SISWA/SISWI SD. SWASTA PERTAMINA ASAMERA MANGUN JAYA. MERAYAKAN PERPISAHAN DENGAN TERHARU ORANG TUA MENYAKSI KAN ANAK ANAK YANG SUDAH SELESAI MENUNTUT ILMU DI BANGKU SEKOLAH DASAR, SEBAGAI MODAL UTAMA UNTUK MELANJUTKAN JENJANG KEDEPAN.

Pelepasan Siswa Siswi Didik Pertamina Mangunjaya.

MSPK-CADSENA-SUMSEL….. MUBA….!!! Dalam rangka Pisah sambut dari dewan guru kepada orang tua murid yang sangat terharu diraya kan oleh pihak sekolah,  atas kerja sama dewan guru dengan Kepala sekolah (Bapak Alfajri). Selasa, 23/05/2017. Tepat nya di Kelurahan Mangun jaya kecamatan Babat toman Muba SumSel,

Gedung SD. Swasta Pertamina Asamera,  yang tidak lagi di urus oleh pihak Pertamina,  kini tetap beroprasi sebagai mana tugas pendidikan untuk anak anak warga di lingkungan sekitar. Yang di aktif kan Oleh Kepala sekolah serta Dewan guru, yang berdasar kemauan dan keikhlasan. Tanpa ada gaji yang permanen dari pihak mana pun, melain kan hasil dari Dana Bos pusat dan komite daerah. Yang tidak begitu memuaskan, namun mereka punya semangat juang yang,  seperti PEJUANG di zaman penjajahan,  selalu aktif walau dalam suatu kekurangan.
Maka ini bisa kita sebut PEJUANG di saat sudah Merdeka. Terima kasih orang tua yang tidak terhingga kepada Dewan guru, yang sudah mau mendidik anak kami dengan prestasi yang tidak kalah dengan sekolah Negeri yang ada di sekeliling nya. Pigur seorang Wali kelas VI, Bapak Sukamadi yang sudah lanjut Usia namun masih semangat mendidik nya yang tinggi,  hinga murid berprestasi yang maksimal.
Contoh pada acara ini ada siswa nya yang menjadi Pembawa kata sambutan mewakili murid kelas VI,  DANI ALZAKI putra berani tampil dengan suara yang lantang dan jelas, walau memakai teks pidato,  namun keberanian nya yang di nilai di depan orang banyak,  tidak malu dan kaku. Hingga murid paling banyak di kelas VI, tidak sama dengan SDN yang lain, berjumlah 44 siswa/siswi. Hasil liputan team PKRI di lapangan,  memohon pada pihak pemerintah serta masyarakat agar dapat membatu Sekolah ini jangan sampai tutup dan bubar. Karena sangat penting bagi warga untuk menimba ilmu agar cerdas dan pintar sebagai generasi penerus Bangsa. (ASLAM)
Filed in: Pendidikan

Comments are closed.