3:06 pm - Thursday December 14, 2017

Pemadaman Listrik Dibulan Ramadhan Menjadi Keluhan Masyarakat Kampar

riaugreen_PLN-Bangkinang-Pastikan-Tidak-Ada-Pemadaman-Selama-Bulan-Suci-Ramadhan

BANGKINANG – Akibat pemadaman listrik yang sering terjadi di bulan Ramadhan menimbulkan keluhan bagi masyarakat didaerah Bangkinang dan sekitarnya.

“Pemadaman itu terjadi karena adanya peningkatan beban puncak pemakaian listrik oleh masyarakat. Dibulan Ramadhan/puasa beban puncak kita ada dua yaitu pukul 17.22 Wib dan pukul 03.00-04.00 Wib dibandingkan pada hari biasa pukul 17.22 Wib. “ujar Bapak Feri Rahman, Manajer PT PLN Rayon Bangkinang ketika dikonfirmasi dikantor PT PLN Rayon Bangkinang, Senin (13/06/2016).

Selanjutnya, kejadian alam yang diluar kendali manusia, pohon tumbang, petir, banjir bahkan binatang seperti monyet yang melompati tiang listrik dan berpotensi pada pemadaman listrik.

Pihak PLN sudah mengadakan pemeliharaan sebelum puasa kemarin, ada pemadaman dari pukul 21.00-07.00 WIb untuk pembersihan jaringan, misalnya pohon-pohon yang hampir kena jaringan itu diamankan, dipangkas, ditebang terutama didaerah 13 Koto Kampar. “Kemaren saya tengok potensi gangguannya lumayan banyak, kita cek keamanannya, ada alat-alat yang perlu diganti tapi konsekuensinya pada waktu penggantian pemeliharaan kita perlu padam” ungkap Feri Rahman.

Intinya PLN berusaha semaksimal mungkin yang namanya pemadaman dapat dicegah.Tutupnya(Unandra/refi)

Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.