7:11 pm - Friday December 15, 2017

Pembangunan Proyek Jembatan Pulau Rambai Terbengkalai Masyarakat Kecewa!!!

kam

PKRI News Kampar,Riau. Sabtu 29/10/2016. Pembangunan jembatan di desa Pulau Rambai penghubung dusun 1 dan dusun IV , Kecamatan Kampar Timur yang tak kunjung tuntas, hingga kini masih terbengkalai. Akibatnya, menyebabkan aktivitas ekonomi masyarakat menjadi terhambat membuat masyarakat terpaksa masih menggunakan rakit untuk menyebrang.

Saat kunjungan awak media di kantor Desa Pulau Rambai Sahidun Firdaus di ruang kerjanya,Kamis (27/10) mengatakan,”jembatan gantung di desa pulau Rambai yang menghubungkan dusun 1 dan dusun IV ini masih tertunda pembangunanya dan sangat dibutuhkan masyarakat, karena pembangunan selama ini di dusun I belum merasakan hasil jembatan pembangunan jembatan merupakan proyek Multiyears yang sudah di anggarkan APBD Provinsi Riau untuk 2016 tetapi tak kunjung rampung.

Menurutnya Kades(Kepala Desa)karena memang dusun tersebut berada di pulau yang dikelilingi sungai dengan wilayah terluas diantara beberapa dusun yang ada di Desa Pulau Rambai sehingga masyarakat pun memang serba terbatas sehingga mempengaruhi roda perekonomian masyarakat ditambah lagi Dusun I untuk tingkat pendidikan sudah terbangun seperti Paud 2 TK 1 dan Sekolah Dasar 3,dan Madrasah Tsanawiyah 1 yang di khwatirkan kondisi pada saat hujan meningkat tentu mempengaruhi anak sekolah,hal ini lah yang harus lebih diperhatikan Pemerintah Daerah dan Provinsi Riau”.harapnya Kades Pulau Rambai.

Ditambah lagi, “Selama ini masyarakat tergantung kepada rakit sebagai sarana transportasi, dan apabila banjir maka dua desa ini yaitu desa Pulau Rambai dan desaa Pulau Birandang terisolasi ”

Selain itu, lanjut dia, dirinya mendesak agar segera dapat diselesaikan menurutnya, karena Dusun I merupakan akses penghubung tersebut satu-satunya menuju ke Desa Pulau Rambai.tegasnya.(Win/Unan)

Red:Unandra

 

Filed in: PKRI News

Comments are closed.