3:37 pm - Sunday September 20, 9676

Pemkab Sergai Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN)

Pemkab Sergai Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN)  

Sambutan (1)

Sei Rampah, PKRI-Investigasi.

 

Upacara (HKN ) Hari Kesadaran Nasional  Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai Kaamis (17/9) di Halaman Kantor Bupati I Sei Rampah,Mengingatkan kepada seluruh PNS dan Tenaga Kontrak agar senantiasa menjadikan diri sebagai contoh baik ditengah-tengah masyarakat agar berdampak positif terhadap pembangunan di Sergai ini.

Di himbauan kepada seluruh komponen masyarakat agar ikut serta memelihara dan menjaga fasilitas umum agar hasil pembangunan dapat bertahan lama. Sebab disisi lain akibat kurangnya rasa memiliki masyarakat terhadap fasilitas umum tersebut maka fasilitas tersebut kebanyakan tidak bertahan lama.

 

Sambutan Plh  Bupati Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si yang disampaikan Memasuki usia ke 12 tahun pada tanggal 7 Januari 2016 mendatang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) saat ini telah memiliki jalan nasional sepanjang 99,77 km, jalan provinsi 91,76 km, jalan kabupaten 783,64 km dan jalan dusun sepanjang 654,70 km yang semuanya dalam kondisi baik. Pemerintah daerah didukung oleh seluruh komponen masyarakat fokus kepada pembangunan pelayanan dasar dengan membangun 1 rumah sakit umum daerah, 77 puskesmas pembantu, 221 poskesdes, 29 unit SMA/SMK Negeri, 40 unit SMP Negeri serta 429 unit SD negeri.

 

faktor yang mempengaruhi lancarnya pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini antara lain keterbatasan anggaran daerah untuk perbaikan jalan, struktur tanah dan drainase yang kurang mendukung, kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga infrastruktur, lalu lintas harian jalan yang kurang baik, over tonase kenderaan serta revolusi kenderaan yang tidak seimbang dengan luas jalan. Hal tersebut bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, melainkan masyarakat harus ikut serta bersinergi sesuai dengan peran masing-masing.

 

Teks Photo :

SAMBUTAN : Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno, MM   tengah memberikan sambutan dihadapan jajaran PNS pada Upacara HKN bertempat di halaman Kantor Bupati Sei Rampah, Kamis (17/9)Photo : B. Rajagukguk

Sei Rampah, 17 September 2015

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.