7:45 pm - Sunday December 16, 2018

Pemulihan Lombok PKRI CADSENA DKI Bekerjasama dengan SAAL membuka sekolag Darurat Lombok.

MABES PERS PKRI CADSENA – NUSANTARA. JAKARTA. Satuan Aksi Aktivis Lombok Menggelar Diskusi Publik ber-thema-kan PEMBANGUNAN PASCA GEMPA Lombok di Restoran Mie Aceh Cikini. dalam kegiatan ini ratusan masa aktivis berkumpul bersama untuk menyatukan kebersamaan visi terkait Gempa Lombok yang belum dapat dipastikan aman bagi warga masyarakat Lombok.

Kegiatan ini dilandaskan akan kebesaran jiwa cinta tanah air yang berbangsa satu bangsa indonesia dan dilandasi juga oleh kecintaan dari beberapa mahasiswa yang berasal dari NTB Lombok.

Kedekatan kedekatan mereka dengan satu sama lain membuahkan sebuah kesamaan untuk Lombok khususnya kepada para pengungsi akibat Gempa yang datang dan datang lagi tak henti menghantui masyarakat Lombok yang dapat dikatakan suda menelan jiwa dan juga mengakibatkan korban luka termaksud didalamnya saat ini depresi yang terjadi menyelimutin warga masyarakat disana.

Sebagai salah satu Pembicara Komandan Markas Komando PKRI CADSENA PROV DKI Saudara Raymond S Far Far, SH. MM, yang diberikan kesempatan sebagai salah satu narasumber untuk menjadi pembicara. dan mewujudkan kebulatan tekad para aktivis, Mahasiswa dan solidaritas yang ada.

Raymond menjelaskan bahwa pentingnya Pembentukan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Lombok saat ini dirasanya adalah sebuah langkah baik yang dilakukan oleh kalangan Aktivis, sebab menurutnya pemerintah pusat saat ini memang telah mengambil langka dan tindakan untuk peduli Lombok, namum Raymond menambahkan adakalanya dengan kedatangan dari para aktivis yang peduli bencana lombok tentulah dirasakan dapat menyentuh seluruh warga masyarakat disana yang mana sangatlah baik bagi mereka dan sangat mendukung trauma yang mereka rasakan untuk pudar dan menjadikan kehadiran kita sebagai obat pelipur lara yang mereka rasakan, kesenjangan waktu pemerintah pusat saat ini dan dengan dibentuknya Badan Rehanilitasi dan Rekonstruksi Lombok dapat menjadi sebuah badan yang bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat NTB yakni Sebagai lembaga Parmanen untuk melaksanakan, memantau dan mengawasi proses Tanggap Darurat akan kejadian saat ini, dan juga sebagai badan Pemulihan, Rehabilitasi dan Rekonstruksi LOMBOK kedepannya.

Raymond mengatakan bahwa ini adalah sangat penting dan mendesak sekali, berharap dengan diadakan forum ini dapat membantu kegelisa warga disana dan kedepannya agar harapan forum untuk status bencana lombok kedepanya yang dapat ditetapkan sebagai bencana Nasional nantinya menjadi perhatian bagi pemerintah pusat.

Lebih lanjut ditjelaskan bahwa yang paling penting dari semua tahapan ini adalah pembangunan dan pemulihan manusianya sebagai korban utama pasca gempa.

Dipastikan tidak boleh adalah diskriminsi dalam pelaksanan program tersebut.

Lebih Lanjut menurut WAKIL KETUA LBH PKRI DANIEL HENDRIK G STATUS FAR, SH. M. HUM. menjelaskan perlu pendampingan hukum bagi para korban pasca gempa sehingga di pastikan hak hukum para korban tidak akan terabaikan.

untuk itu Atas Inisiasi Panitia dibentuk SEKOLAH DARURAT LOMBOK.

RED-TEAM.

Filed in: PKRI News

Comments are closed.