5:06 am - Thursday September 19, 2019

Penyidik Polda Riau Turun Di Rantau Baru.

PKRI Cyber RIAU – Kabupaten Pelalawan Rabu (11/9/19) tiga orang penyidik dari Polda Riau turun di Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Tiga orang penyidik yang turun di Rantau Baru yakni AKP Rainly Labolaang SIK selaku Kanit, Ipda Eddy Siswanto, dan Bripka Apriadi SH.

Kedatangan penyidik tersebut, dalam rangka menindak lanjuti laporan masyarakat Desa Rantau Baru yang menuntut lahan seluas 300 Ha. Dimana lahan yang berlokasi di wilayah Desa Rantau Baru tersebut diduga telah diserobot oleh kelompok tani Bhakti Bersama.

Sehingga beberapa waktu lalu seluruh masyarakat Desa Rantau Baru, telah memberikan kuasa kepada LBH Brata Jaya Riau untuk menuntut lahan seluas 300 Ha tersebut. Maka dengan didampingi oleh ketua LBH Brata Jaya Riau M.Nuh SH, dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir M. Yasir Anrapat sejumlah warga Desa Rantau Baru langsung diambil keterangannya.

Pengambilan keterangan tersebut kepada sejumlah warga, dilakukan diruang rapat kantor Desa Rantau Baru. Beberapa orang warga yang diambil keterangan oleh penyidik diantaranya, ketua RW 2 Dusun Sei Pebadaran Arjulis, ketua BPD Khairul Salim, tokoh masyarakat M. Nazir, tokoh pemuda Sukardi, sejumlah perangkat desa dan beberapa orang warga lainnya.

Dalam keterangan warga kepada penyidik terungkap bahwa lahan kelompok tani Bhakti Bersama hanya atas nama saja. Soalnya areal perkebunan kelompok tani tersebut dikelola oleh perusahaan PT. Pesawoan Raya yang juga telah satu hamparan areal kelompok tani tersebut.

Ketua LBH Brata Jaya Riau M. Nuh yang dikonfirmasi dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa penyidik turun dilpangan untuk meminta keterangan para saksi, sekaligus meninjau objek perkara lahan seluas 300 Ha tersebut. Dengan telah turunnya penyidik ini dilapangan diharapkan terungkap fakta yang sesungguhnya, ujarnya singkat. (Sona)

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.