7:53 pm - Saturday September 23, 2017

Perebutan Kemerdekaan Harga Mati Merah Putih “Sang Saka Kemerdekaan”

Foto dok lapangan merdeka kota balikpapan.

PERS PKRI CADSENA KALTIM BALIKPAPAN, Detik detik pernyataan bangsa seluruh bangsa indonesia dari sabang sampai marauke, berkumandan dan menyatakan bahwa mereka sebagai bangsa indonesia adalah bangsa yang merdeka, pernyataan ini dikumandangkan di gedung proklamasi tepatnya kini disebut gedung perintis kemerdekaan oleh Ir H Soekarno dan M Hatta sebagai wakil soekarno dalam pemerintahan negara kesatuan republik indonesia.

Tepanya dikoya balikpapan yakni H-3 detik detik dikumandangkanya teks proklamasi pertama sekali akan di kumandangkan di pelataran lapangan merdeka kota balikpapan.

Dalam pelaksanaan dilapangan ditemuan satuan kepolisisan angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara menyiapkan gladi bersih guna kesigapan merrka dalam memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus 2017 yang genap berusia 72 Tahun sejak pertama kali di adakan pada tanggal 17 Agustus 1945 di gedung perintis kemerdekaan proklamasi 56.

Foto dok : Totop Troitua ST Saat Pelaporan Tugas dan Koordinasi dengan Kasetum PUSPEN TNI dan PPID TNI 2012. MABES TNI CILANGKAP.

Semangat kemersekaan tetap terjaga dan dilestarikan hingga anak cucu atau hibgga akhir hayat dan nasib dikandung badan ketus Troitua saat di konfirmasi di kantor kesekretariatan Penerus Kemerdekaan RI.

Untuk kegiatan ini banyak kegiatan yang akan diselenggarakan oleh panitia panitia baik tingkat RT hinggan Pemerintahan Pusat dijakarta. Yang tentunya sangat menghubur warga masyarakat.

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.