6:33 am - Wednesday December 19, 2018

PERINGATAN HARI PERS NASIONAL KE 72 KABUPATEN PATI.

RADAR PKRI JATENG – PATI. 10 Februari 2018 segenap kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional yang ke 72 mulai di laksanakan .

Pagi tadi sabtu mulai jam 9.00 wib diadakan FGD(forum group discussion) yang di laksanakan di TPA Sukoharjo kecamatan margorejo.walau tempat TPA(tempat pembuangan akhir) tapi tidak berbau karna sistem pengolahan yang ramah lingkungan.Di TPA ini sering menjadi tempat berwisata dan study banding dari berbagai kota karna di samping ramah lingkungan juga ada sarana education seperti taman,kebun binatang,serta ternak juga lingkungan yg sejuk dan rindang.

Dalam FGD Sabtu siang tadi dengan tema “Membangun Pers yang  profesional, proforsional edukatif dan tidak berdampak hukum” dengan nara sumber PWI Jateng Bpk Widi Hartono .
Dalam kegiatan itu bapak widi memberikan penjelesan mengenai syarat syarat media yang di verifikasi oleh dewan pers dan fungsi pers yaitu sebagai penyampai informasi, peran edukatif, menghibur, membentuk opini publik, kontrol sosial.

Agung widodo selaku praktisi hukum juga lawyer juga memberikan arahan tentang hukum dan juga membagikan buku saku PWI yang bertujuan supaya rekan rekan pers
dalam menjalankan tugasnya tidak berdampak hukum dan berjalan sesuai tupoksinya.

Dalam acara tersebut juga membahas tentang kepengurusan PWI dan perikrutan anggota PWI baru.

Selain di FGD juga mengadakan acara syukuran di pendopo kabupaten pati yang di laksanakan mulai pukul 20.00wib yang di hadiri oleh bupati pati H.Haryanto SH MM,Msi ,wakil bupati H. Syaiful Arifin ,serta Forkompinda kabupaten pati.

Dalam sambutanya Bupati pati mengatakan” peran serta pers sangat penting dalam penyampaian informasi,dan diharapkan tidak menampilkan berita hoax .
Karna di tahun politik seperti ini biasanya banyak situs yang bermunculan yang sifatnya menyebarkan tentang berita hoax.diharapkan insan pers bisa profesional dan proaktif dalam menjalankan tugasnya.”

Bupati juga menambahkan jangan hanya berita kurang baik yang bisa menjadi hot topik,tapi alangkah baiknya bila berita berita positif juga kita jadikan hot topik .
Setelah sambutan di lanjutkan dengan pemotongan doa bersama dan pemotongan tumpeng di lanjutkan dengan makan bersama.
Di pendopo juga di adakan gelar budaya pertujukan ketoprak yang sebagian pemainya anggota wartawan pati.selain kegiatan tersebut juga ada kegiatan lomba lomba yang bersifat edukatif.
Diharapkan peran pers akan lebih baik lebih profesional.
Selamat hari pers Nasional yang ke 72.**(Biropati)**

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.