3:07 pm - Thursday December 14, 2017

Pernikahan Titisan Nyi Roro Kidul dan Panglima Burung

Panglima-burung, Totop Troitua ST MSi

Foto sosok Ibu Linda atau Cempaka Aji Jaka Slewah, berdandan khas pengantin Jawa bersama Mbah Gini (kiri) dan seorang wanita lanjut usia.

MABES-PERS PKRI KALTENG, Katingan. Rencana pernikahan gaib Pangkalima atau Panglima Burung dengan Sri Baruno Jagat Prameswari yang direncanakan 28 Februari 2017 di Desa Telok, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, akhirnya dibatalkan Damang Kepala Adat Katingan Tengah Isay Judae selaku panitia pelaksana.

Presiden Jokowi juga Diundang dalam Pernikahan Gaib Panglima Burung
  • MABES PRES PKRI KALTENG Kasongan – Panitia pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak) juga mengundang Presiden Joko Widodo. Selain Jokowi, dalam pernikahan gaib itu, juga diundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, selain Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, dan pejabat lainnya.
  • Informasi tentang pernikahan itu, sudah menyebar di media sosial, dan menjadi perbincangan ramai. Rencananya, pestanya bakal dihelat, di rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae, di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, 28 Februari 2017.
  • Tetapi, Hembit, anak Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae melalui telepon, Rabu (22/2/2017), menyebutkan, undangan pernikahan gaib itu, akan disebar kepada sejumlah pejabat di Provinsi Kalimantan Tengah ini, pungkasnya…
  • “Hari ini saya akan menyampaikan surat undangan resmi rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung itu, pertama untuk gubernur, wakil gubernur, walikota, bupati dan wakil Katingan dan Ketua DPRD Katingan,” tutur Hembit kepada, wartawan,  Rabu (22/2/2017).
  • Kapolsek Katingan Tengah AKP Wahono, juga sudah mengklarifikasi, pihaknya telah mengecek ke kediaman Damang Isay Djudae di Desa Telok, soal kepastian perhelatan tersebut. “Iya setelah kami lakukan pengecekan dengan Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae membenarkan adanya rencana pernikahan titisan Nyi Roro Kidul dengan Panglima Burung atau Panglima Dayak itu,” ujar AKP Wahono, Rabu (22/2/2017).

Kabar pernikahan gaib panglima Dayak, Panglima Burung beredar di media sosial. Dalam sejumlah foto undangan pernikahan yang beredar Panglima Burung akan mempersunting seorang wanita bernama Sri Baruno Prameswari. Tertera pesta pernikahan akan diselenggarakan pukul 08.00 di rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Judae, Selasa 28 Februari.( fantriasyah)

Filed in: Infotainment

Comments are closed.