7:07 pm - Friday December 15, 2017

PERSONIL POLRES KAMPAR PERINGATI ISRA’ MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW DI MASJID AL-IKHLAS

PicsArt_05-25-10.22.19
KAMPAR – Rabu 25 Mei 2016 pagi, Polres Kampar mengadakan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1437-H / 2016-M.
Peringatan Isra’ Miraj oleh Jajaran Polres Kampar ini diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Bangkinang yang lokasinya bersebelahan dengan Mapolres Kampar.
Thema kegiatan kali ini adalah “Peringatan Isra’ Miraj sebagai upaya menanamkan keimanan, kejujuran dan disiplin guna mewujudkan Revolusi Mental anggota Polri”.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK beserta Pejabat Utama Polres Kampar dan beberapa Kapolsek terdekat serta segenap personil Polres Kampar yang muslim, selain itu juga hadir anak anak panti asuhan putra dan putri Muhammadiyah Bangkinang.
Kapolres Kampar dalam sambutannya menyampaikan sesuai thema peringatan bahwa menanamkan keimanan, kejujuran dan disiplin akan berujung pada akhlak yang baik yang sangat diperlukan sebagai anggota Polri sesuai harapan masyarakat.
Untuk tausyiah / ceramah agama diberikan oleh Ustad H. Irwansyah dengan judul “Meningkatkan Keimanan”.
Disampaikan ustad Irwansyah bahwa selaku orang yang beriman kita wajib meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi didunia ini atas izin Allah SWT.
Sebagai manusia kita juga wajib berusaha dan berikhtiar dalam menjalani kehidupan ini, namun kita harus meyakini bahwa segala sesuatu yang kita capai dan peroleh merupakan ketetapan Allah SWT.
Peristiwa Isra’ Miraj telah melahirkan perintah Shalat Fardhu bagi umat Nabi Muhammad SAW dan salahsatu manfaat pelaksanaan ibadah shalat adalah pembentukan disiplin pribadi yang bermanfaat dalam kehidupan kita.
Pada kesempatan ini Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK juga memberikan santunan terhadap anak anak panti asuhan Muhammadiyah Bangkinang yang sengaja diundang menghadiri kegiatan ini.(Unandra/rls)

Filed in: Kultur Budaya

Comments are closed.