3:37 pm - Sunday September 21, 0064

Pihak BKIMP Kota Balikpapan Temukan Kepiting Bakau Di Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman, Balikpapan.

RADAR PKRI – KALTIM, BALIKPAPAN. Jumat, 02 Maret 2018 BKIPM Balikpapan Lepas liarkan Kepiting Bakau di Perairan Somber Kadson Batubara saat pelepasliaran kepiting bakau, kepiting ini adalah hasil temua di bandara international sultan aji muhammad sulaiman kota balikpapan.
Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas 1 Balikpapan, benar-benar mampu dan berhasil dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Balai Karantina dalam Pengwasan dengan baik dilapangan dan sangat maksimal dalam pengawasannya. Pengawasan terhadap hasil perikanan dijalankan sangat ketat, dengan kewaspadaan tinggi. Seperti baru-baru ini, dalam pengawasannya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, BKIMP Kelas 1 Balikpapan, berhasil mengamankan kepiting bakau yang hendak dipasarkan. Hal ini diakui Ir Kadson Batubara MS,i kepada kabarkaltim.co.id.
Dari hasil pengamanan itu, Kamis (1/3/2018) siang, BKIPM Kelas 1 Balikpapan melakukan pelepasliaran kepiting bakau.
“Kami melakukan pelepas liaran kepiting bakau di wilayah perairan hutan bakau Somber. Biar kembali ke habitatnya, ini bagian dari tugas kami dari BKIPM,” tegas Kasdon mewakili Kepala BKIPM Kelas 1 Balikpapan. Langkah BKIPM Balikpapan ini, diapresiasi banyak pihak, utamanya dari para pecinta lingkungan hidup. Mereka mendorong BKIPM Balikpapan terus melakukan tugasnya dengan maksimal, mengamankan hasil-hasil perikanan. (usman)

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.