3:43 pm - Friday October 19, 2018

PIHAK PETUGAS ADAKAN RAZIAH DADAKAN, “Blue Sapphire Terlihat Kosong dan Tutup”.

RADAR PKRI JATENG, PATI. Patroli gabungan Satpol PP, Polri dan TNI dimulai statr dari kantor Satpol PP menuju ke barat pati sekitar Pantura jl. Margorejo РKudus. Start penharingan razia ini dimulai tepat pukul 21.00 wib dengan awal rapat koordinasi dan Apel. Kegiatan dimulai dari cafe blue saphere, Hotel MJ, cafe permata, THe Bozz, Hotel new merdeka dan one hotel.

Pada pelaksanaan razia Tempat Hiburan ini kali ini start awal yang dituju sebagai sasaran awal razia adalah Blue Saphere. Namum pada saat tiba di lokasi BlueSaphere terlihat lokasi ini kosong dan dengan suasana terlihat lengang tanpa ada kegiatan apa apa dan semua gerbang di kunci seakan sama sekali tidak ada aktifitas, Menurut petugas bila tidak ada jadwal operasi raziah cafe itu selalu ramai pengunjung tapi menjelang ada patroli suasana cafe senyap. patroli dilanjutkan ke Hotel MJ yang tengah beroperasi. semua LC didata kependudukannya dan juga diberikan wejangan sosialisasi praktik tempat hiburan dan juga ketentuan SOP tempat hiburan.
Riyoso Sos selaku Plt Satpol PP menghimbau kepada semua pengunjung baik pemilik maupun karyawan bahwa penegakan Perda No 8 tahun 2013 tentang kepariwisataan dilakukan guna kebutuhan tugas dalam pemeriksaan langsung yang diadakan tiba tiba agar dapat menjumpai kesalahan pelaksanaa pengusaha tempat hiburan cafe juga hotel yang tidak sesuai dengan Perda dimaksud. Hal ini diupayakan guna mewujudkan kota pati menjadi kota yang indah dan nyaman tertib.
Dalam sosialisasinya Riyoso juga menuturkan saat berada dalam Room karaoke tidak boleh ada pintu dobel, toilet dalam ruangan, lampu harus terang dan di harapkan setiap kamar diberi kaca supaya aktifitas bisa juga terlihat dari luar.
pekerjaan LC atau pendamping pelayaan jasa karaoke ini didalam pendataan tersebut, terdapat banyak LC yang berasal dari luar kabupaten pati. Dan dalam kegiatannya pihak patroli pelaksana raziah juga mendapatkan temuan sejumlah botol miras kosong.
setelah memberikan wejangan dan meyita barang bukti miras beralkohol tersebut para petugas raziah gabungan tersebut kembali ke posko dan menutup kegiatan acara yang berjalan tertib dan terkendali.

RED(**biropati)
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.