6:57 pm - Friday December 15, 2017

PJ Bupati Kampar Sillaturrahim dengan Insan Pers di Gedung Aula Bupati

pj-bupati-sillaturrahim-dengan-insan-pers

PKRI News Kampar,Riau-Rabu 28/12/2016. Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan para insan pers, Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP MSi menggelar sillaturrahim dengan insan pers dari media cetak dan elektronik yang bertugas di Kampar Hari Selasa 15747906_234976873608337_4862917087498825702_n27/12/2016.

Kegiatan sillaturrahim tersebut diikuti juga dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar. Turut hadir Sekda Kampar Zulfan hamid,  Ketua dan anggota PWI Kampar, Ketua dan anggota Forum Wartawan Kampar, Ketua dan anggota GWI Kampar  dan Ketua dan anggota PJI Kampar.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati terlebih dahulu menyampaikan kondisi terkini dari Kabupaten Kampar. Ia  mengatakan bahwa pendapatan Kampar yang dahulunya bersumber dari Sumber Daya Alam pada saat ini tidak lagi bisa diandalkan. Untuk itu, Pemkab harus meningkatkan pendapatan dan efesiensi belanja.
Mengawali dialog, Ketua PWI Aprizal menyatakan bahwa langkah yang diambil untuk melaksanakan silaturrahmi sangat bagus bahkan ini yg pertama dilaksanakan selama 15 tahun terakhir. “Kegiatan ini merupakan  sarana yang baik untuk meningktakan hubungan untuk mendapatkan kelancaran informasi, sebab permasalahan yanh dihadapi insan pers bisa langsung di tanyakan kepada skpd terkait,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FWK Abu Bakar. Ia mengapresiasi sillaturrahim dan dialog yang digelar oleh Pemkab Kampar.
Sementara itu Ketua PJI Kampar Abu Nazar menanyakan komitmen Kampar dalam meningkatkan potensi di bidang pariwisata. Menjawab hal itu,  Kepala Pariwisata Drs Syamsul bahri menyampaikan bahwa komitmen nasional, propinsi  dan Pemkab Kampar tentang pariwisata memang sudah ada, namun wisata permasalahan yang selama ini dialami dinas pariwisata sangat kompleks dan berhubungan  antar sektor. Objek wisata alam yang ada di Kabupaten Kampar sangat banyak namun akses menuju ketempat objek wisata masih perlu pembenahan.

Beberapa saran lainnya yang disampaikan wartawan yang hadir diantaranya tentang peningkatan komunikasi pemerintah dengan media.
Menanggapi berbagai saran dari para insan pers, Pj Bupati menyampaikan tentang perlunya media center yang akan disiapkan oleh pejabat baru di Dinas Infokom Kampar. Media center merupakan salah satu hal yang wajib dibuat oleh Pemkab. Demikian juga dengan upaya untuk memaksimalkan PPID yang merupakan amanat dari Undang-Undang.
Kemudian, ke depan perlu dikembangkan lagi peran website Pemkab Kampar dengan menyediakan modul interaktif sebagai salah satu media untuk menampung keluhan masyarakat.
Kepada para wartawan, Pj Bupati menyampaikan harapan agar turut mendukung kesuksesan program Pembangunan Kampar.

Red:Unandra

Filed in: Kultur Budaya

Comments are closed.