2:15 pm - Wednesday November 22, 2017

Team Investigasi PKRI Minta Agar KPPU Siasati ulang hasil Investigasi Dugaan Monopoli Gas di Sumut – Akan Kelangkaan-nya di kab kota di SUMUT !!!

Heran Gas LAngka di SUMUT Kota Datuknya BBM dan Gas!!! Soo Sweet PKRI

Team Investigasi PKRI Minta Agar KPPU Siasati ulang hasil Investigasi Dugaan Monopoli Gas

MABES PERS PKRI – SUMUT, Kota Medan – Langkat. distribusi gas di wilayah Sumut, hingga 100 persen pasar dimanfaatkan PGN dengan cara menetapkan harga jual gas ke konsumen. Harganya relatif eksesif dan sangat mahal. Tim investigator KPPU sudah memiliki hitungan harga wajar yang harusnya dikenakan kepada konsumen. Dari kalkulasi itu, ada  margin yang sangat besar. “Dibandingkan dengan harga yang berlaku atau ditagihkan ke konsumen, ada margin sangat besar dan hanya bisa dilakukan oleh perusahaan yang memonopoli pasar. Ini bentuk abuse monopoli.

Team PKRI Investigasi menilai adalah berdasarkan hasil Investigasi lalu Ketua KPPU M. Syarkawi Rauf yang pernah menjelaskan bukti adanya kasus dugaan monopoli gas yang pernah di-investigasi Komisi berdasarkan informasi dari masyarakat. KPPU yang telah diketahui pernah melakukan dan menemukan hasil investigasi sejak dua tahun terakhir. Hasilnya, ada dugaan kuat PGN Sumatera Utara melakukan monopoli pasar. “KPPU hasil investigasi itu juga sudah berdasarkan dan memiliki bukti-bukti yang menjadi alat bukti untuk memperkarakan PGN,” kata Syarkawi saat konperensi pers di Kantor KPPU, Jakarta, Selasa (27/9-2016) lalu #dok-hukumonline.com#

Kordinator Sumut merasa adanya kesalahan baru yang mungkin saja terjadi, melihat keberadaan pasar akan kesukaran menemukan BBG guna kebutuhan rakyat khususn masyarakat ekonomi lemah yakni BBG bersubsidi tersebut. (Ipda-purn Alimin-Alatas Silian).

Filed in: Ekonomi Bisnis, Hukum Kriminal

Comments are closed.