11:43 am - Saturday November 18, 2017

Polda Riau Ambil Alih Penanganan Kasus Dugaan Pembunuhan Bocah Angelika Dari Polsek Siak Hulu

Screenshot_2016-03-29-09-52-06-12 Senin 28 Maret 2016, Polda Riau mengambil alih kasus dugaan pembunuhan terhadap Angelika boru Pardede bocah 11 tahun warga jalan Pandau Jaya desa Baru kecamatan Siak Hulu yang dilaporkan hilang sejak tanggal 9 Maret 2016 lalu ke Polsek Siak Hulu.

Dalam perkembangan kasusnya pada tanggal 23 Maret 2016 telah ditemukan jasat yang telah menjadi kerangka di semak belukar yang berlokasi di jalan lintas timur KM 15 wilayah desa Baru kecamatan Siak Hulu yang diduga kuat sebagai korban (Angelika).

Dalam upaya mengungkap misteri kematian korban atau menghilangnya bocah Angelika boru Pardede ini, Polsek Siak Hulu telah bekerja keras dengan melakukan berbagai upaya antara lain melakukan olah TKP, pengumpulan barang bukti dilokasi penemuan, memintakan otopsi serta tes DNA terhadap jasat / kerangka tubuh yang diduga kuat sebagai Angelika, melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi.

Diakui oleh pihak Kepolisian dari Polsek Siak Hulu bahwa dalam kasus ini minimnya saksi serta alat bukti untuk pengungkapan kasus ini, namun kerja keras yang telah dilakukan dalam upaya mengungkap kasus ini tetap diapresiasi berbagai pihak yang salahsatunya adalah Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi.

Namun pengalihan penanganan kasus ini ke Polda Riau menurut kak Seto ini juga sangat baik dan perlu dilakukan mengingat keterbatasan personil serta peralatan yang dilimiliki oleh jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar, semoga Tim Penyidik Polda Riau yang menangani kasus ini dapat mengungkap kasus ini dengan tuntas.(Unandra saputra)

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.