8:29 pm - Sunday December 16, 2018

Polisi ditantang Oleh Penjahat.

Semarang- Jawa Tengah.
Kapolrestabes Semarang: Mereka Menantang, Jadi jangan Salahkan Saya
Rabu, 19 September 2018 lalu pada jam 16:40
Indomaret, Ngesrep tetap beroperasi setelah terjadi peristiwa perampokan. Kepolisian mulai jengah dengan beberapa pelaku perampokan yang menyasar minimarket 24 jam yang ada di Semarang.
Kapolerstabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji menyebut ia kini merasa mendapat tantangan dari para pelaku kejahatan.
“Saya mendapat sinyal dari para pelaku mereka mau menantang lagi kan? jadi jangan salahkan saya jika anggota melakukan tindakan yang sangat tegas bagi para pelaku kejahatan,” tegas Abioso.
Ia menyebut telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan tembak di tempat jika mendapati pelaku kejahatan beraksi. Untuk itu ia mengerahkan tim elang ke beberapa titik baru.
“Tim elang saat ini sudah maksimal, namun akan kami tambah lagi patrolinya ke wilayah-wilayah baru. Saya tidak bosan untuk menekankan kepada jajaran kami untuk tidak memberikan ruang kepada bagi para pelaku kejahatan,” tambahnya.
Ia kurang setuju jika operasional minimarket 24 jam dibatasi. Menurutnya hal itu adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.
“Justru sekarang adalah tugas kami untuk membuat keamanan dan ketertiban semakin terjadi, tentu kami berharap peran serta masyarakat juga yang katanya ada siskamling itu kan salah satu bentuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing sebenarnya,” tambah Abi.
Ia juga meminta pengelola pelayanan 24 jam untuk menempatkan sebuah telepon di dekat kasir atau yang paling dekat dengan karyawan.
Hal itu dimaksudkan agar para pekerja bisa langsung menghubungi polsek terdekat jika ada kejadian kejahatan menimpa.
“Kalau bisa dengan sekali pencet langsung terhubung ke Polsek lah, jadi kami juga cepat melakukan penindakan,” terang Abioso. (135)****.

Filed in: PKRI News

Comments are closed.