2:58 pm - Thursday December 14, 2017

POLRES KAMPAR LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS PATUH SIAK 2016

 

PicsArt_05-16-08.13.11Senin 16 Mei 2016, Polres Kampar melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Siak 2016 Polres Kampar di lapangan upacara Mapolres Kampar.
Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK dan diikuti personil jajaran Polres Kampar, personil TNI dari Kodim 0313 / KPR, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kampar.
Dalam amanatnya Kapolres Kampar membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas Polri pada apel gelar pasukan Operasi Patuh 2016 ini yang digelar secara serentak diseluruh wilayah Negara RI mulai hari ini tanggal 16 s/d 29 Mei 2016.
Disampaikan Ka Korps Lantas Polri bahwa permasalahan di bidang lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.
Selain itu tingginya angka pelanggaran lalulintas sebagai penyebab kecelakaan dan kemacetan serta berakibat fatalisasi korban jiwa dan luka serta kerugian materil sehingga memerlukan upaya penanganan secara profesional dan konprehensif agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas sebagaimana yang diharapkan.
Dalam mengatasi permasahan lalulintas ini dibutuhkan
peran serta seluruh stake holders agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, selain itu juga diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah lainnya yang bertanggungjawab dalam pembinaan kamseltibcarlantas.
Operasi Patuh 2016 ini juga merupakan salahsatu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang dilaksanakan dengan memanfaatkan momentum pada saat bulan Ramadhan melalui pendekatan persuasif dan edukatif dengan memberdayakan fungsi Dikmas lantas secara optimal.
Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung upaya penegakkan hukum yang terukur terhadap pelanggaran lalulintas.
Melalui penyelenggaraan operasi patuh 2016 ini diharapkan tercapai beberapa tujuan yaitu :
1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam lalulintas.
2. Terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal serta menurunnya kecelakaan lalulintas.
3. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas.
4. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.
5. Menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan.
6. Terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas pada bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2016 (1437-H).(Unandra)
Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.