3:09 pm - Thursday December 14, 2017

Polresta Pekanbaru Antisipasi Balap Liar Saat Ramadhan

82baaaa
                                                                                               ILUSTRASI
RIAU – Polresta Pekanbaru bakal menerapkan sanksi tambahan terhadap para pebalap liar yang selama ini meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. Khusus di Bulan Ramadan, Sat Lantas Polresta Pekanbaru juga akan berpatroli ekstra.
Pebalap liar di Pekanbaru tampaknya harus mikir dua kali jika ingin trek-trekan. Pasalnya, polisi mengancam bakal menahan kendaraan mereka selama satu bulan penuh, hingga Ramadan selesai. Tujuannya agar pebalap liar tidak meresahkan warga selama menjalankan ibadah puasa.
“Kalau ada juga yang tertangkap, kita bakal tindak sesuai ketentuan (ditilang, red) dan kendaraannya kita tahan. Habis lebaran baru di keluarkan supaya tak bisa lagi kebut-kebutan,” jelas Kaur Binops Sat Lantas Polresta Pekanbaru.
Khusus selama Ramadan, Satlantas akan mengganti cara bertindak, yakni dengan mengintensifkan patroli sejak malam, dini hari hingga subuh. Soalnya jam-jam tersebut ditenggarai jadi waktu pebalap liar buat trek-trekan. “Kita mencegah,” sambung Kaur Binops.
Polisi akan fokus di tujuh tempat, antara lain Jalan Cut Nyak Dien, Diponegoro, Sisingamangaraja, Simpang Tiga, kawasan Stadion KH Nasution Rumbai, Jalan Hangtuah Tenayan Raya serta seputaran Stadion Utama, Tampan. “Selain di sana, kita juga akan patroli ke jalan lainnya,” lanjut Kaur Binops.
“Kita ingin mencegah aksi balap liar yang selama ini menganggu masyarakat. Apalagi sebagian anak sekolah ada yang libur selama Ramadan, sebab itu kita akan awasi,” tutup Kaur Binops.(Unandra/rls)
Filed in: Kultur Budaya

Comments are closed.