9:29 am - Saturday November 18, 2017

Polsek Tampan Bekuk Komplotan Spesialis Curat

22tampan
TAMPAN – RIAU. Tim Ospnal Polsek Tampan berhasil mengamankan dua orang pelaku kawanan spesialis pembobol rumah kosong berinisial, JL (35), AL (35) dan seorang remaja berinisial LP (17). Senin (1/8/2016) malam di tempat berbeda.

“Awalnya kita lakukan penyelidikan dari laporan yang diterima, Sabtu (30/7/2016) dimana ada tiga warga yang rumahnya dibobol para pelaku dalam satu malam,” kata Kanit Reskrim Polsek Tampan, Iptu Eru Alsepa, Kamis (4/8).

Kanit Reskrim mengungkapkan, setelah diselidiki, Senin (1/8/2016) sekitar pukul 21.00 WIB, JL berhasil diringkus saat berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru tepatnya di depan Robinson Panam.

“Saat akan ditangkap, JL sempat melawan dan berteriak maling. Karena warga yang mulai terpancing, kita akhirnya keluarkan identitas kepolisian,” kata Kanit Reskrim.

“Dari sana, kita langsung kembangkan dan dua rekannya AL dan LP ditangkap saat berada di sebuah rumah korntrakan di Jalan Tomat, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Setelah kita geledah, ditemukan puluhan barang bukti hasil kejahatan komplotan tersebut,” lanjut Kanit Reskrim.

Kanit menambahkan, dua unit sepeda motor yang digunakan komplortan itu untuk beraksi turut diamankan ke Mapolsek Tampan sebagai barang bukti dan kepentingan penyelidikan.

“Kita masih melakukan pengembangan untuk memburu seorang penadahnya berinisial NK, sementara untuk LP yang bertugas sebagai joki, akan kita usahakan untuk diversi,” tutup Kanit Reskrim.(Unandra/rls)

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.