7:06 pm - Friday December 15, 2017

Pompa Intake Lawang Wetan Rusak.!! Dinilai Warga Karena Kurang Perencanaan Yang Mantap.

Warga merasa program pembangunan pompa intake lawang wetan muba kurang perencanaan, terkesan menghabiskan anggaran. Tuntut pelaksana proyek atas perencanaan dan biaya anggaran.

Warga merasa program pembangunan pompa intake lawang wetan muba kurang perencanaan, terkesan menghabiskan anggaran. Tuntut pelaksana proyek atas perencanaan dan biaya anggaran.

mabes-pkri.or.id – Musi Banyuasin.  masyarakat dan Pengusaha lokal setempat merasa kecewa dengan pelaksanaan kontraktor yang seperti ini. Bagaimana tidak proyek TA 2014 tersebut harus stack di tahun 2016 dan tak dapat dimanfaatkan lagi kegunaannya, akibat dikarena banjir yang menghatam bangunan pompa intakenya.

Dilihat dari kasusnya mengatakan bahwa perencanaan nya gagal total alias gatot, contohnya di unit pengelolahan pompa intake karang ringin lawang metan. Setelah dua tahun diserahkan ke pdam muba harus stack dan tidak dapat difungsikan saat ini. Hal ini diakibatkan letak nya yang tepat pada arus aliran sungai.

Warga yang resah tersebut mempertanyakan sebuah kebodohan perencanaan yang tidak dibahas secara matang. Warga mengatakan mengapa pembangunan yang tepat dialiran sungai itu tidak memperhatikan bahaya erosi yang bisa terjadi. Mengapa pelaksanaan perencanaannya tidak mengedepankan K2 kesiapan dan keselamatan.

Dinas P.U. perairan prov Sum – Sel. Membangun PAM ( Pengolahan Air Minum ) untuk kesejahtraan masyarakat , yang di hibahkan kepada PDAM Kab Muba. Namun perencanaan nya tdk matang, contoh nya : unit pengolahan di desa karang ringin 2 . Kec. Lawang wetan kab. Muba. Oprasional nya sudah masuk tahun ke 2, dari masa berdirinya, dalam musim banjir tahun ini ( 2016 ). yang mengakibat kan roboh nya jaembatan pipa pengisap ( intake ). Karen posisi tersebut di arus aliran sungai musi. Nah mengapa? Pihak perencanan instalasi tersebut, tidak memperhtung kan kondisi alam, Sebab hukum alam tdk bisa kita lawan, maka seharusnya pihak perencaan dari P.U dan PDAM perhitung kan matang2. Supaya tidak merugikan Negara dan masyrakat pelanggan nya. Kepada Bapak kepala Dinas P.U. dan Bapak Bupati, supaya perencanaan instalasi tersebut Benar brnar dilaksanakan oleh personil perecana yang sudah teruji, kemampuan nya. Jangan ada unsur KKN, dalam pelaksanaan nya. Red. TT/Unandra-Aslam.

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.