4:39 am - Thursday October 24, 2019

Profesi Guru Dominasi Jama’ah Calon Haji dari Unsur ASN.

PKRI Investigasi – JATENG, Bupati Pati Haryanto, Senin (8/7), menghadiri acara silaturahmi dengan para Jama’ah Calon Haji (JCH) dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Kabupaten Pati.

Kehadiran para JCH ini guna mendapat arahan serta doa dari orang nomor satu di Kabupaten Pati tersebut.

Merespon baik acara ini, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, dan Sekda Pati Suharyono hadir untuk bersilaturahmi bersama 236 calon jama’ah haji yang akan berangkat tahun ini.

Bupati Pati Haryanto mengaku tidak hanya sekali ini saja ia bertemu dengan para calon jama’ah haji, melainkan sudah di beberapa kesempatan seperti saat pembukaan manasik, penutupan manasik serta pelepasan dan pemberangkatan haji.

“Semua itu belum afdhol apabila saya, Pak Wakil dan Pak Sekda belum melepas Bapak Ibu semua secara pribadi. Bagi calon jama’ah haji dari unsur ASN, jangan menjadikan ibadah ini sebagai beban. Terlebih terkait izin meninggalkan tugas – tugas kesehariannya selama ini”, ujarnya.

Menurut Haryanto, JCH ASN tahun ini banyak didominasi dari unsur guru. Menurutnya, dari tahun ke tahun, animo masyarakat untuk menunaikan ibadah begitu meningkat pesat.

“Selamat bagi para calon jama’ah yang sebentar lagi mau berangkat ke tanah suci. Sebab, bagi umat muslim, yang selalu menjadi keinginan maupun harapan adalah dapat menunaikan rukun Islam yang kelima”, imbuhnya.

Bupati Haryanto mengatakan bahwa para calon jama’ah haji tersebut merupakan bagian dari orang – orang yang mendapat panggilan dari Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci. Hal ini lantaran, tidak semua orang yang memupunyai harta, mendapat panggilan untuk berhaji.

“Ada yang punya harta, namun juga belum mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji ini. Oleh karena itu, bapak ibu semua wajib bersyukur atas kesempatan yang didapat selama mengantre tujuh bahkan delapan tahun”.

Sementara itu, Edi Cahyono selaku perwakilan dari para ASN yang akan berangkat haji mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Bupati yang telah menyempatkan waktunya untuk menerima dan menyambut ASN Jama’ah Calon Haji di Pendopo Kabupaten Pati ini.

Ia juga berharap Bupati Pati dapat memberikan arahan maupun doanya untuk para calon jama’ah haji dari unsur ASN se-Kabupaten Pati sehingga para ASN ini dapat pergi ke tanah suci dengan selamat dan kembali ke tanah kelahiran juga dalam keadaan selamat serta sehat.

“Jangan lupa untuk bapak ibu calon jama’ah haji semuanya, nanti ketika sedang menunaikan ibadah nanti, untuk berdoa di tempat – tempat yang mustajab. Jangan lupa juga untuk mendoakan bapak Bupati agar selalu sehat dan selalu dapat menjalankan tugasnya dengan lancar”, tutupnya. (fn4 /FN /MK)

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.