5:50 pm - Saturday September 23, 2017

PT Ciomas Adi Satwa Rekruitmen Tenaga Kerja Lokal Hingga 60%.

MEDIA PKRI JABAR PURWAKARTA.  Perusahaan dari PT Ciomas Adisatwa yang beroperasi di Desa Cilandak – Cibatu- Purwakarta. Mampu menyerap tenaga kerja setempat hingga Enam puluh persen,sedangkan empat 40 persen sisanya diperuntukkan bagi pekerja asal daerah lain. Kebijakan tersebut merupakan salah satu untuk mensejahteraan dari warga lingkungan setempat. Zaki Mubarok selaku pengurus Karang Taruna saat di wawancarai oleh wartawan menuturkan,” Kami sangat apresiasi ke PT Ciomas Adisatwa karena dapat merekrut 60 persen tenaga kerja asal Desa Cilandak. Dan ini Salah satu upaya mengurangi tingkat pengangguran di desa kami. Meski demikian, kompetensi antar pekerja tetap dijaga. Implementasinya melalui keleluasaan perusahaan merekrut tenaga kerja dari luar daerah”.

Donald novando Wagio selaku Personalia General Affair di PT Ciomas Adisatwa memaparkan, ” Sebenarnya kami bisa saja menerima tenaga kerja sesuai dengan aturan,akan tetapi kami khawatir tidak mampu menyerap tenaga kerja.Dan kami tidak ingin melakukan hal itu, sebab lingkungan sekitar juga banyak yang berkompeten. Selain itu kehadiran perusahaan kami juga bisa dirasakan manfaatnya di lingkungan. “
Di tempat terpisah Dadang zakaria selaku kepala desa Cilandak saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan (14/8), “pihaknya mempunyai target penyerapan tenaga kerja hingga tuntas. Dan kehadiran perusahaan PT Ciomas Adisatwa,kami merasa terbantu karena dapat menyerap pengangguran hingga 70 persen. Selain itu PT Ciomas Adisatwa juga peduli dalam kegiatan sosial yang ada di desa kami.
Jelasnya kami sangat apresiasi kepada perusahaan PT Ciomas Adisatwa dan berterima kasih atas kerjasama selama ini yang sudah terjalin dengan baik. ” (fito)
Filed in: Ekonomi Bisnis

Comments are closed.