3:23 am - Thursday August 22, 2019

Puluhan Hewan Kurban Menyambut Hari Raya Idul Adha.

PKRI Investigasi KALTENG –¬†BarTim – Puluhan Hewan Kurban Di Siapkan Pemkab Bartim Menjelang Hari Raya Idul AdhaHewan Kurban sebanyak 54 ekor di siapkan Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menjelang hari raya Idul Adha 1440 H, yang jatuh pada tanggal 11 agustus 2019.Selasa (06/07/2019).

Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur akan membagikan hewan kurban sapi kepada para panitia masjid, dan panitia secara swadaya menyelenggarakan kurban membagikan kepada warga setiap tahun di saat mendekati Hari Besar Islam Hari Raya Idul Adha dan sesuai dengan Aturan.

Di teruskan , sampaikan Asisten I H.Rusdianoor S.Sos , hewan kurban tersebut akan melalui proses karantina terpusat di Bumi Perkemahan Bangi Wao, untuk diperiksa dan dicek kesehatan melalui kerjasama Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan), agar dapat dipastikan hewan kurban sehat dengan kriteria layak sembelih.

Rusdianoor berharap pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik, dan apa yang di upayakan pemerintah dalam pemberian hewan kurban kepada mayarakat bisa bermanfaat. “Semoga hewan kurban dapat menjadi berkah, juga sebagai menjalin kebersamaan antar umat di Hari Raya Idul Adha mendatang”,

Hal tersebut rencana Pemkab Bartim untuk menyalurkan bantuan Hewan Kurban di beberapa titik wilayah Kabupaten Bartim.

“Rencananya hewan kurban tersebut akan dibagikan sehari sebelum hari Raya. Tahun ini Pemkab Bartim tetap mengalokasikan pembelian hewan berupa sapi untuk warga masyarakat khususnya umat muslim dan bagi mereka yang sudah mengajukan proposal bantuan, yang akan melaksanakan perayaan kurban”,

selain itu Rusdianoor menjelaskan, bahwa
“Kita mengutamakan pembagian berdasarkan proposal yang di ajukan, begitu juga kepada mereka yang pada tahun lalu tidak memperoleh bantuan. Hewan kurban juga akan diberikan dengan ketentuan mayoritas penduduk kurang mampu. Karena sasarannya diutamakan mereka warga kurang mampu supaya bisa ikut merayakan Idul Adha,” jelasnya.

pungkasnya. (El/Red)

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.