11:41 am - Saturday November 18, 2017

PULUHAN LSM PENJARA KAMPAR MELAKUKAN AKSI DEMO DI DPN GEDUNG DPRD KAMPAR

72368_254757554862530_8239390297303206548_n

Puluhan aktivis Lsm penjara siap siap melakukan aksi demo di gedung DPRD Kampar

KETUA LSM PENJARA KAMPAR UDO MUSLIM IKUT SERTA AKSI DEMO

Ketua Lsm Penjara Kampar Udo Muslim Ikut serta aksi demo di depan gedung DPRD Kampar

 

BANGKINANG- Kamis 24-03-2016.sekira jam 09:30 wib.Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) Kabupaten Kampar Melakukan aksi demo ke kantor dinas kehutan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tentang perlindungan hutan yang selama ini tidak terjaga dan di awasi oleh dinas kehutanan kab kampar.

menurut sekretaris LSM PENJARA bahwa perusak hutan dan ilegal logging telah melakukan pelanggaran pasal 41 tahun 1999 tentang kehutanan,pasal 48 ayat (5) untuk menjamin pelaksanaan perlindungan hutan yang sebaik-baiknya,masyarakat diikutsertakan dalam upaya perlindungan hutan jelas Rudi lase.

.Rudi lase juga menyampaikan bahwa.dinas kehutanan kampar jangan cuma diam dikantor hanya makan gaji.buta saja tanpa melakukan pemeliharaan dan pengawasan hutan yang ada dikabupaten kampar sehingga berakibat hutan menjadi gundul dan terjadi pemanasan global juga merusak eko sistem,sehingga menimbulkan longsor dan banjir seperti banjir besar yang telah melanda kab kampar belum lama ini ungkap rudi lase sekretaris lms penjara kampar di hadapan awak media.

disaat melakukan aksi demo nya.setelah menyampaikan surat berita acara yang diterima kasubag pengawasan hutan dan perijinan dinas kehutanan rudi lase beserta aktivis lsm penjara langsung menuju ke kantor dinas perkebunan kab kampar,sesampainya didinas perkebunan rudi lase beserta anggota lsm penjara langsung ber’orasi menyampaikan aspirasi nya mewakili masyarakat kampar dan masyarakat XIII koto kampar yang disinyalir ada Dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh perkebunan kelapa sawit yang terletak di wilayah desa koto tuo kec.XIII koto kampar kab.kampar,dengan dugaan sebagai berikut:

1.tindak pidana dibidang kehutanan.2.tindak pidana penataan ruang.3.tindak pidana perizinan usaha perkebunan.4.tindak pidana di bidang perizinan lingkungan.5.tindak pidana dibidang perpajakan.6.tindak pidana di bidang pertanahan.7.tindak pidana di bidang ketenagakerjaan.bahwa berdasarkan hasil GPS titik kordinat lokasi sebagaimana dimaksud diatas diduga berada pada titik kordinat sebagai berikut: sudut I : 00’25’51.5 lintang utara 100’38.39’6 bujur timur. Sudut II : 00’24’29.2 lintang utara 100’38.29’6 bujur timur. Sudut III : 00’24’30.0 lintang utara 100’37.44’6 bujur timur. Sudut IV : 00’25’25.4 lintang utara 100’37.39’8 bujur timur. Sudut V : 00’26’07.2 lintang utara 100’38.04’9 bujur timur.

Atas dasar diatas maka kami menyampaikan pernyataan sikap 1. LSM PENJARA mendesak kepala dinas perkebunan dan kepala dinas kehutanan kab.kampar untuk mengambil tindakan hukum terhadap perkebunan yang berada di desa koto tuo kec. XIII koto kampar yang di duga kuat melakukan kegiatan menduduki kawasan hutan lindung secara tidak sah serta melakukan kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit secara ilegal dengan melanggar peraturan dan ketentuan perundang-undangan jelas sekretaris LSM PENJARA KAMPAR.

Rudi lase beserta aktivis lsm penjara agak kecewa karena di kantor dinas perkebunan sama sekali tidak ada satu pegawai pun padahal masih dalam jam dinas, apa kah ini juga sudah dinamakan korupsi waktu pelanggaran kedisplinan pegawai negri ungkapnya.setelah menunggu kurang lebih dua puluh menit(20) akhir nya dua wanita muda sebagai tenaga honor keluar dari ruangan nya menemui aktivis lsm penjara di halaman kantor untuk menerima surat berita acara demo yang nanto nya akan disampaikan ke kepala dinas perkebunan H.Bustan.

Selang beberap menit kemudian lsm penjara langsung menuju gedung DPRD KAMPAR untuk menyampaikan aspirasi nya meminta dan mendesak agar DPRD Kampar untuk melaksanakan fungsi pengawasan dengan memanggil secara resmi pihak perkebunan yang beroperasi di desa koto tuo kec.XIII koto kampar,kadis perkebunan,kadis kehutanan serta lsm penjara untuk melakukan rapat dengar secara langsung pendapat (RDP)terkait dugaan perambahan hutan serta kegiatan perkebunan secara ilegal oleh perkebunan karya Agro/aguan tersebut jelas nya,setelah surat berita acara lsm penjara diterima perwakilan DPRD kampar lsm penjara membubarkan diri dengan tertip dan.ber’etika.( saputra)

Filed in: Hukum Kriminal

3 Responses to “PULUHAN LSM PENJARA KAMPAR MELAKUKAN AKSI DEMO DI DPN GEDUNG DPRD KAMPAR”

  1. May 29, 2016 at 8:26 pm #

    H8WzlS fiuksqcnukuw, [url=http://nvhwvcxnwcrj.com/]nvhwvcxnwcrj[/url], [link=http://uadkosrrtole.com/]uadkosrrtole[/link], http://gqnivgmqmqrx.com/