7:06 pm - Sunday September 24, 2017

Rapat Koordinasi Tahun 2016 Kominfo Se Propinsi Riau di Bengkalis

Rapat Koordinasi Tahun 2016 Kominfo Se Propinsi Riau di Bengkalis

Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin saat menghadiri Rakornis Infokom se Riau di Bengkalis rabu 30-3 malam

Kamparkab – Zaman yang makin maju dan moderen serta sarat dengan tekhnologi sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Tanpa tekhnologi, sarana dan prasarana informasi menjadikan suatu daerah terisolasi terhadap berbagai informasi.

Demikian disampaikan oleh Kabag Humas Setda Kampar disela-sela   Rapat Koordinasi Teknis Kominfo Tahun 2016 yang diadakan di Hotel Pantai Marina Hotel Bengkalis pada Kamis 31/3.

Ditambahkan  Sabaruddin bahwa pertemuan ini sangatlah penting karena membahas hal-hal yang berkaitan dapat tersalurnya informasi sampai kedesa-desa serta membahas yang berkaitan dengan regulasi dan aturan yang menjadi acuan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat karena membicarakan apa yang kita lakukan dilapangan, terutama berkaitan informasi kepada masyarakat  dan dengan regulasi dan aturan” Kata Sabaruddin yang didampingi oleh Safaruddin Kasubbag Hubungan Media dan Pers Setda Kampar tersebut yang Sebelumnya pada Rabu, 30/3 malam Bupati Bengkalis Amril Mukmini membuka secara resmi kegiatan tersebut di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Hadir dari instansi terkait diantaranya Bappeda Kampar, Dishubkominfo Kampar, Bagian Humas Setda Kampar tersebut di adakan selama tiga hari yang dimulai 30 Maret sampai dengan 1 April 2016.

Sementara itu Ir. Yogi Getri Kepala dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Riau dalam selaku panitia pelaksana  menyampaiakan bahwa kgiatan ini diikuti oleh.80 orang dari  Dishukominfo Bappeda dan  Humas se Propinsi Riau. Dengan mendatangkan pemateri dari Pusat dan Provinsi Riau yang berkaitan pembangunan sektor komunikasi dan informasi, informasi antara pusat dan daerah, e-govermant dan  program terkini Indonesia dan Provinsi Riau.

Diakhir pernyataan Sabaruddin mengatakan bahwa untuk membangun informasi desa perlu kerja sama antar instansi terkait dan terstruktur mulai dari pusat sampai ke Kabupaten karena terkait dengan lintas Satker dan anggaran,  saat ini begitu penting informasi-informasi kedepan dapat sampai ke Desa-desa sehingga apapun yang terjadi diluar dapat sampai ke masyarakat” Kata sabaruddin sesuai dengan thema dengan Desa melek Informasi dan Tekhnolgi  (DeMit) membuka keterbatasan dunia  (Humas Kampar/Unandra saputra)

Filed in: Ekonomi Bisnis

Comments are closed.