3:37 pm - Thursday September 20, 8700

Raymond Farfar SH Minta Yth Bapak KAPOLRI Turun Ke POLDA JABAR dan Menindak Tegas Oknum POLRI yang berdinas di SAMSAT POLRES Bogor.

JABAR – BOGOR. Tindakan Tidak manusawi kembali terjadi atas anggota MB PKRI CADSENA yang sekalugus adalah Wartawan PERS PKRI serta media Nasional newsmetro.co yang bernama Faldy Valentino Kuron saat hendak mengambil gambar di Samsat Kabupaten Bogor,Jumat (31/08/2018).

Faldy mengatakan bahwa dirinya sempat di pukul dan gambar di dalam kameranya juga sempat di hapus oleh salah satu oknum yang mengaku wartawan. Tidak hanya itu, bahkan salah satu oknum anggota kepolisian yang bertugas di samsat juga sempat memukul di bagian wajah sampai sebanyak tiga kali.

“Kamera saya sempat di lempar kemudian ada salah satu oknum yang hapus gambar kemudian tiba-tiba salah satu oknum anggota mukul saya di wajah,” jelasnya.

Masih kata Fadly bahwa pihaknya merasa bingung atas pemukulan yang di lakukan oleh para oknum anggota Polisi ini, pasalnya dilingkungan samsat banyak sekali anggota kepolisian yang mengetahui tetapi tidak satupun dari mereka yang berusaha melerai.

“Saya disini mempertanyakan fungsi dari kepolisian yang katanya mengayomi masyarakat buktinya mana, mereka tau saya wartawan dan mereka tau tugas saya. kalau memang tidak ada masalah kenapa mereka takut sampai saya dan istri saya di pukul banyak saksi yang melihat,” tegasnya dengan nada kesal.

Tidak sampai disana istri dari Faldy Isma yang kebetulan juga tergabung di dalam Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) sempat di pukul dan dimaki oleh salah oknum calo.

“Saya juga sempat di pukul dan di triaki  oleh orang-orang di sana bunuh aja bunuh aja,di situ saya teriak dan kemudian di lepaskan. Atas kejadian ini Ketua MB PKRI CADSENA  menyesalkan dan Mengutuk sikap dan Arogansi yang terjadi atas salah satu anggotanya., ini Tidak boleh ada pembiaran harus di proses akan menjadi pembelajaran sehingga jangan sampai terulang lagi, demikian di sampaikan Raymond S Far Far, S. H, MM saat dihubungi.

Selanjutnya menurut Ketua LBH MB PKRI CADSENA pihaknya akan terus mengawal proses hukum yang menimpa anggota PKRI ini.

Menurutnya Fadly berserta rekan rekan akan mengikuti undangan rekan MB PKRI CADSENA di Perpustakaan Nasional RI dalam rangka pra diskusi publik pukul 14.00 Wib namun naas menimpa dirinya di Bogor., kami  LBH MB PKRI CADSENA menyatakan sikap akan mengawal proses hukum anggotanya  demikian ungkap Ketua LBH PKRI  COSMAS REFRA, SH, MH.

RED-TT/DKI.

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.