3:01 pm - Thursday December 14, 2017

“Res Narkoba Polda Riau Tangkap 2 Bandar Narkoba Sebanyak 40 Kg Sabu dan 160 Butir Inex Berhasil Diamankan”

MABES PERS PKRI Pekanbaru, RiauSabtu (8/4/2017) Lagi lagi Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil mengamankan Narkoba dalam jumlah yang sangat besar, 40 Kilogram Sabu dan lebih kurang 160 ribu butir pil Ekstasi disita.
Ini merupakan tangkapan paling terbesar Polda Riau. Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba juga sukses mengamankan 46 Kilogram Sabu. Namun kali jumlahnya lebih fantastis, apalagi ada 160 ribu butir Pil Ekstasi.
Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, Sabtu (8/4/2017) pagi membenarkan soal penangkapan tersebut. Ia mengatakan, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau kini sedang melakukan pengejaran terhadap si pemilik Narkoba tersebut.
“Saat ini tim masih di lapangan untuk mencari si pemilik barang (Narkoba). Sekarang yang sudah kita amankan ada dua orang, kita duga mereka sebagai kurir (pesuruh pengantar barang),” ucap Kapolda.
Kapolda menjelaskan “ada sekitar 40 Kilogram Sabu-sabu serta sekitar lebih kurang 160 ribu butir Pil Ekstasi yang disita. Itu hanya menurut pengakuan kedua kurir. Oleh sebab itu, petugas kini masih melakukan penghitungan ulang” terangnya.
Irjen Pol Zulkarnain belum menjelaskan di mana barang haram bernilai puluhan Miliar Rupiah tersebut diamankan. Ia sendiri pada Sabtu pagi tadi sudah ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Jalan Prambanan untuk melihat langsung sitaan Narkoba tersebut.
Terlihat ada belasan bungkus berisi Sabu dan Ekstasi, di mana sebagian dibungkus dengan koran dan plastik. Untuk Ekstasi, ada yang berwarna cokelat, merah muda hingga hijau dengan berbagai merek.
Redaktur:Unandra
Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.