4:15 am - Friday September 22, 2017

Riau Gelar Riau Berzikir


humas riau

PEKANBARU,RIAU – Bersempena hari jadi ke-59 Provinsi Riau dan HUT ke-71 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau menggelar acara “Riau Berzikir” di halaman kantor Gubernur Riau, jalan Jenderal Sudiraman no 460, Jumat (12/8/2016) pagi.

Kegiatan “Riau Berzikir” yang digelar Pemprov Riau tersebut dihardiri Gubernur Riau (Gubri) H.Arsyadjuliandi Rachman berserta istri Hj.Sisilita Arsyadjuliandi dengan menghadirkan penceramah kondang H.Abdul Somad, Lc.MA dan Tim Zikir dari Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Provinsi Riau.

Ustaz H.Abdul Somad, pada saat menyampaikan ceramahnya mengatakan, kegiatan Riau Berzikir yang digelar Pemprov Riau dapat membangkitkan agar Riau menjadi lebih hidup dan lebih baik lagi.
“Allah Subhanahu wa ta’ala tidak akan menurunkan azab bila kita terus beristighfar. Dan saat kita melakukan shalawat Allah Subhanahu wa ta’ala akan menaikan 10 kemuliaan derajat kita,” kata H.Abdul Somad.

“Pagi ini kita ramai-ramai juga melakukan shalawat. Semoga shalawat yang kita lakukan bersama-sama dihari Jumat yang cerah ini dapat memberikan keberkahan dan manfaat yang baik untuk kita semua,” ujar H.Abdul Somad.

Selain dihadiri Gubri berserta istri acara Riau Berzikir turut dihadiri Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Riau Brigjen.Pol Supriyanto, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi berserta Istri, tokoh masyarakat serta Cendikiawan, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau.

Usai acara tersebut, Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Riau Darusman mengatakan, “Riau Berzikir merupakan kegiatan yang digelar Pemprov Riau untuk mengucapkan rasa syukur serta untuk menambah pendekatan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” katanya.

“Dan kegiatan ini juga sejalan dalam mewujudkan visi Riau 2020 yang tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau Nomor 36 Tahun 2001 yaitu, Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin, di Asia Tenggara Tahun 2020,” jelasnya.(Unandra/rls).

Filed in: Pendidikan

Comments are closed.