1:04 pm - Wednesday August 22, 2018

Mega Proyek Subang JABAR “Pelabuhan International Kita” Kita Dukung Pemerintah Jokowi Jusuf Kalla.

MABES PERS PKRI JABAR, Subang. Mengapa Subagn dipilih sebagai pelabuhan international ? jawabannya adalah bahwa sesuai pernyataan Kementerian Perhubungan yang membenarkan pemilihan Ciasem, Subang sebagai lokasi pengganti Cilamaya untuk pembangunan pelabuhan Internasional baru. Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah mengungkapkan dipilihnya Subang sebagai lokasi pelabuhan yang baru tersebut. Red-kotasubang,com.

“Tadi kita sudah sampaikan kita pindahkan dari Karawang ke Subang,” kata JK usai bertemu dengan Ketua Keidanren Sadayuki Sakakibara di Istana Wapres, Jalan Kebon Sirih, Jakpus, Rabu beberapa tahun silam (8/4/2015). hal ini diperkuat dengan letak geografis nya yakni yang mana “Subang tidak terlalu jauh dari pusat industri di Karawang, justru sesuai dengan perkembangan daerah industri Jawa Barat yang tumbuh ke arah timur,” katanya.

Menurutnya, sebenarnya wilayah Ciasem Subang memiliki masalah sama yakni area perairannya terdapat kendala sektor migas. Namun, kendala migas di Ciasem masih dalam tahap yang masih dapat diterima. Sementara kendala lainnya adalah regulasi Kemenhut, RTRW Kabupaten dan Propinsi menjadi kendala yang tidak sesuai untuk pembangunan pelabuhan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melaporkan proses tender proyek Pelabuhan Patimban ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai bertemu Jokowi, Budi Karya mengatakan pembangunan pelabuhan di Subang, Jawa Barat itu, bisa dimulai Juni tahun ini.

Syaratnya, proses tender bisa rampung paling lambat Mei. Selain itu, kata Budi Karya, pembangunan Pelabuhan Patimban tak semuanya selesai di 2019, nanti sebagian akan selesai di 2020.Red-financedetik.com.

ditambahkan bahwa “Kalau misalnya nanti bulan Mei (tender selesai), paling lambat Juni kita sudah mulai bangun. (Selesai) 2019 sebagian dipastikan, dan sebagiannya 2020,” terang Budi Karya di Komplek Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin beberapa tahun lalu (16/4/2018).

Disampaikan bahwa hanya ada beberapa saja “Yang masuk final” kalau enggak salah dua, yang dari luarnya apa ya, lupa saya kata pak meteri sambil berpikir kuat. Yang dari dalamnya ada tiga perusahaan, ada WIKA (PT Wijaya Karya), PP (PT PP) sama Adhi (PT Adhi Karya). Mereka join dengan Jepang, ada unsur Jepang,” tutur Budi Karya sambil tersenyum.

Dari data hasil junjungan PERS dan LBH PKRI Subang mencermati bahwa Ground Breaking pembangunan pelabuhan internasional di Patimban Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang terlihat sudah berjalan dan terlaksanakan pada akhir Juli sesuai dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Patimban, langsung melakukan ground breaking awal pelaksanaan patimban ungkap Rico PKRI CADSENA SUBANG.

semoga usaha pemprov dan pemeritah pusat dalam pembebasan lahan tidak ada masalah kedepanya sehingga menjadikan proyek raksasa subang ini dapat berjalan sesuai prosedur dan bermanfaat guna bagi masyarakat dan tentunya kepada PKRI CADSENA juga diberikan kemudahan baik kepercayaan dalam kegiatan proyek yang ada tersebut. sambil menjelaskan penyampaian dari Ibu. Laksamana Purn AL Drs Bonar Leo Simangunsong yang mengatakan semoga Perkumpulan PKRI CADSENA mendapatkan kesempatan juga dalam pekerjaan kecil yang ada sebagai bahan pembinaan guna kebutuhan kebutuhan organisasi.

RED-Haryono/Sarman.

 

 

Filed in: Infotainment

Comments are closed.