3:12 am - Thursday October 18, 2018

Kodim 1309/Mndo  menggagalkan penyelundupan BBM.

RADAR PKRI SULUT – MANADO. Anggota Kodim 1309/Manado, Jumat (25/5/2018) petang, berhasil menggagalkan penyelundupan dua ton bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi yang diperoleh oleh dua anggota intel Kodim 1309/Manado Sertu Okran dan Sertu Teddy lewat salah seorang Karyawan Pertamina yang memberitahukan tentang adanya penyelundupan BBM ilegal jenis premium di atas perahu motor yang bersandar dimuara sungai di Kelurahan Sindulang I, Kecamatan Tuminting.
“BBM tersebut mau diselundupkan ke Tagulandang dan Biaro Kabupaten Kepulauan Sitaro,” kata Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto saat di wawancarai Radar PKRI/sulut- manado Jumat (25/5/2018) malam di Makoramil 01/tuminting
Letkol Inf Arif Harianto didampingi Pasi Intel Kpt Cba Novel Maridjan beserta dua Anggota Intel Kodim 1309/Mdo saat diwawancarai Radar PKRI/sulut- manado
Dandim mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang. Sayangnya, pemilik kapal motor berhasil kabur.
“Jumlahnya sekitar 2875 Liter yang ditampung di 115 jerigen, semua barang bukti dan pelaku tersebut langsung diamankan oleh anggota ke Kantor Satpol Air Polresta Manado,” imbuhnya.
Diketahui dari HS alias Hendrik (48) salah satu pelaku yang diamankan, BBM tersebut dibelinya dari HS (36) warga Kelurahan Calaca I, Lingkungan III, Kecamatan Wenang, Kota Manado.
“Mereka sudah ditangani oleh Polres, namun, saya akan tetap ikuti proses selanjutnya, tidak menutup kemungkinan ada oknum lain yang melakukan perbuatan yang sama,” tandas Dandim 1309/Manado Letkol Arif Harianto.
(tsir)
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.