10:48 am - Wednesday October 17, 2018

RSUD Bangkinang Untuk Mendapatkan Bantuan Hukum, Sepakat Jalin MoU dengan Kejari Bangkinang

 

Untuk Peroleh Bantuan Hukum, RSUD Bangkinang Jalin MoU dengan Kejari Bangkinang

Direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma, MKM dengan Kepala Kejari Bangkinang Hj Rosmiaty, SH, MH. saat penandatangan MoU RSUD dan Kejaksaan di Ruang Rapat RSUD Bangkinang.

11218156_262121137459505_2493786114679818294_n
Direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma, MKM dengan Kepala Kejari Bangkinang Hj Rosmiaty, SH, MH. saat pemberian Cindra mata  di Ruang Rapat RSUD Bangkinang.
10419504_262121134126172_4480907437948008702_n
Direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma, MKM dengan Kepala Kejari Bangkinang Hj Rosmiaty, SH, MH. Beserta Para Tamu undangan foto Bersama Setelah usai acara, di Ruang Rapat RSUD Bangkinang.

BANGKINANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang yang kini telah berstatus sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kembali membuat terobosan baru. Bertempat di ruang rapat Direktur RSUD Bangkinang, Rabu (30/3/2016), telah dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara pihak  RSUD Bangkinang dengan Kejaksaan Negeri Bangkinang. Mou itu ditandatangani Direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma, MKM dengan Kepala Kejari Bangkinang Hj Rosmiaty, SH, MH.

Ikut hadir dalam acara penandatanganan MoU ini Kasi Datun Kejari Bangkinang Agung Irawan, Jaksa Fungsional Eko Supramurbada dan Deni Alfianto, sejumlah dokter di RSUD Bangkinang dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kampar Sasminedi.

dr Wira Dharma, MKM kepada wartawan usai penandatangan MoU menyampaikan, Mou dengan Kejari Bangkinang ini diantaranya berisi permintaan bantuan jaksa sebagai kuasa hukum bagi RSUD Bangkinang setiap terjadi permasalahan hukum baik perdata maupun tata usaha negara.

MoU ini merupakan permintaan dari RSUD Bangkinang. “Idenya muncul setelah kita selalu  konsultasi dengan pihak kejaksaan. Selama ini kita aktif konsultasi dengan kejaksaan misalnya mengenai pengadaan barang dan lainnya,” jelas Wira.

Ia mengaku MoU ini juga sesuai anjuran Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. “Selain konsultasi ke Irjen kita konsultasi juga ke kejaksaan,” ucapnya.

Sebelum penandatanganan MoU, di hadapan Kajari Bangkinang, dr Wira Dharma, MKM menyebutkan, MoU dengan Kejaksaan sangat tepat sekali karena rumah sakit adalah institusi yang selalu menjadi tumpuan hujatan. “Kalau bagus kami tak dipuji tapi kalau jelek kami menjadi sasaran hujatan,” katanya.

“Yang selalu diwaspadai itu adalah tuntutan masyarakat banyak, banyak yang tak mengerti juga padahal itu SOP,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wira mengatakan, MoU ini sejalan dengan tekad manajemen RSUD Bangkinang yang ingin RSUD Bangkinang menjadi kawasan bebas korupsi. “Pengadaan obat di sini sudah pakai e katalog, terjadi perubahan, pengadaan alat kesehatan juga sudah pakai e katalog,” ucapnya.

Sementara itu Kajari Bangkinang Hj Rosmiati, SH, MH dalam pertemuan itu menyampaikan, dengan adanya MoU ini ia berharap ada kelanjutan dari MoU itu misalnya surat kuasa khusus kepada kejaksaan. Kerjasama ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 15 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia.

Adapun kerjasama yang ditandatangani ini dalam bentuk bantuan hukum, pertimbangan hukum dan bantuan hukum lain. Rosmiaty menambahkan, bantuan hukum ini dapat diberikan kepada instansi pemerintah dan lembaga negara seperti BUMN dan BUMD. “Pokoknya yang berhubungan dengan pemerintah,” ujar Rosmiaty.(Unandra saputra)

Filed in: Uncategorized

3 Responses to “RSUD Bangkinang Untuk Mendapatkan Bantuan Hukum, Sepakat Jalin MoU dengan Kejari Bangkinang”