3:24 pm - Sunday April 22, 0683

RUMAH SEMI PERMANEN AMBRUK DI RENDAM BANJIR.

´┐╝RADAR PKRI JATENG. Hujan yang mengguyur daerah kabupaten Pati dan sekitarnya yang siang malam tak kunjung reda mengakibatkan beberapa daerah di wilayah kabupaten terkena dampak banjir seperti di daerah dekat pom bensin Bakalan dan dekat lapangan alasdowo yang daerahnya rendah, di kayen, trimulyo juga terkena banjir mungkin karna di beberapa aliran sungai di wilyah tersebut mulai pendangkalan .

Di sebelah selatan kota pati tepatnya daerah banjar sari juga mulai terkena efek banjir. Salah satu rumah warga yakni Minto basuki RT 1 RW 2 Kecamatan Gabus sabtu kemarin sekitar pukul 15.15 WIB ambruk.

Menurut salah satu warga setempat rumah milik Djaminah (55) Tani bangunan semi permanen Ukuran 4 x 6 m tersebut mulai 5 Februari kemarin tergenang air sampai sekarang, diketahui bahwa ketinggian air masih sekitar 40 cm.

Diperkirakan karena tanah terendam air selama beberapa hari sehingga menjadi lembek mengakibatkan robohnya rumah ibu Jaminah.

Kita harusnya mulai peduli lingkungan jangan membuang sampah sembarang tempat khususnya di lingkungan sungai biar aliran sungai lancar dan tidak menyebabkan banjir, karena sampai sekarang masih ada beberapa masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungan yang berdampak pada kerugian dirinya sendiri dan orang lain. Mari kita ciptakan lingkungan yang asri dengan merawat dan menjaga agar lingkungan tetap hijau. dan lestarikan hutan, kurangi pembalakan hutan karena hutan sebagai penyangga air hujan supaya tidak langsung mengalir, dengan adanya banyak pepohonan maka air akan diserap oleh tumbuhan dan menjaga erosi serta longsor.

MARI KITA PEDULI LINGKUNGAN DAN JAGA HUTAN MULAI SEKARANG – MAKO PKRI CADSENA PATI.

(Red-**han)

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.