7:14 am - Tuesday November 13, 2018

SAMPAI SETAHUN KEJARI SERGAI ENDAPKAN KASUS PENGANIAYAAN KORBAN IMANUEL RAJAGUKGUK

SURAT TERBUKA KEPADA 
JAMWAS KEJAGUNG

SAMPAI SETAHUN  KEJARI SERGAI ENDAPKAN  KASUS PENGANIAYAAN KORBAN IMANUEL RAJAGUKGUK 

2015_08_28_10.02.16

SERGAI I TEAM MABES PKRI News

Proses kasus penganiayaan di lakukan Roy persada purba terhadap Imanuel Rajagukguk yang selalu di tunda Sungguh amat ironis kasus penganiayaan dialami Imanuel Rajagukguk bisa pula terhitung sampai setahun , berkas pemeriksaan hingga tuntutan tak kunjung beres di lakukan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) guna menjerat bahkan menjatuhkan Hukuman kepada terdakwa Roy persada purba
agarkegagalan kasus ini tak” Hayut” karena pengaruh lain, pihak korban secara terbuka meminta tim Jaksa Agung Muda Pengawas (JAMWAS) dari Kejaksaan Agung turum ke Sergai guna menyelidiki apa skenario di balik penanganan kasus yang membuat korban Imanuel Rajagukguk dan keluarganya teramat kecewa. bahkan, korban sering pula dapat ancaman dari pelaku Roy persada purba karena biarkan lepas berkeliaraan tanpa ketegasan Hukum.
harusnya, kamis 20-Agustus-2015 , Hakim Pengadilan Tinggi Lubuk pakam Halinda Rahardhini SH MHum, mndengarkan tuntutan Jaksa terhadap Roy persada purba. Namun, agenda sidang itu pun tetap buyar.
Informasi di Himpun Media ONLINE MABES PKRI NEWS, kasus ini banyak mengandung kegagalan.
selama proses Sidang, terdakwa sudah 2kali di panggil
tetap tidak mau memenuhi Panggilan dari Pengadilan Negeri Lubuk pakam
sudah gitu , terdakwa tak pernah pula di tahan guna mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilakukan terhadap korban.” ini tindakkan kriminal yaitu pemerasaan seseorang dalam keadilan Hukum di Kabupaten Sergai. kami mohon pihak jaksa Jamwas Kejagung segera turun kesini untuk menindak tugas ketidakpastian Hukum ini,” ungkap korban Imanuel Rajagukguk yang mengaku Fisikologisnya terganggu akibat penganiayaan yang di alaminya.
keterangan dari Kejaksaan Sergai menyebutkan Jaksa menangani kasus trsebut pun telah di ganti tanpa memberitahukan apa alasannya sehingga ketidakpastian Hukum makin nyata di rasakan korban.” ini adalah Bukti Aparat Penegak Hukum gagal mengayomi masyarakat  lewat Lembaganya. sampai kapanpun masyrakat tidak akan bisa percaya Hukum itu Adil untuk Rakyat kecil.
kita saja selaku korban Hormat Hukum. tampaknya kecurangan sangat kental terjadi di Pengadilan ini,” Ungkap ayah korban B Rajagukguk sembari mengatakan Sudah setahun dua bulan belum ada Vonis terhadap terdakwa.
kata Ayah korban, Pengadilan Negeri Lubuk pakam juga tak pernah Tegas walau hakim sudah menyatakan sebagai terdakwa terbukti bersalah berdasarkan alat bukti dan saksi yang di ajukan di persidangan.” 
kita lihat saja bagaimana proses sidang pada tanggal 10- September-2015. Apalah yng akan terjadi,” Sebut B. Rajagukguk sementara, Jaksa yang di ganti sebelumnya menangani Perkara ini adalah Septebrina A Silaban SH. TEAM MABES PKRI News

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.