3:06 pm - Thursday September 26, 5720

Sat Lantas Sergai Buka Call Center

Sat Lantas Sergai Buka Call Center

sosialisasi call center

PKRI-Investigasi, Sei Rampah.

Selain 110 milik Mabes Polri, Satuan Lalulintas Polres Serdangbedagai
(Sergai) menyatakan siap untuk membuka diri  lewat call center di
nomor 081224566789.

“Ini nomor HP saya yang bisa dihubungan warga terkait dengan kondisi lalulintas, khususnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sergai,” papar Kasat Lantas AKP Muhibbur, ketika mengelar temu ramah dengan wartawan di Sei Rampah, Senin, (31/8). Selain nomor HP dirinya, AKP Muhibbur memastikan bahwa warga ataupun
pelintas di Jalinsum yang membutuhkan pelaporan bisa saja mengkontak ke 082163385263, yang tak lain no HP milik Kanit Patroli Aiptu K. Simamora.

“Selain call center Mabes Polri 110, bisa juga ke nomor HP saya,
maupun Kanit Patroli akan menerima siapa saja yang membuat laporan kecelakaan, ataupun kemacetan di ruas Jalinsum Sergai. Dan siap untuk ditindaklanjuti ke petugas yang bersiaga,” katanya.

Menurut AKP Muhibbur, kebijakan lewat call center ini harus dilakukan. Pasalnya, wilayah tugas sepanjang 42 kilometer mulai dari Jembatan Sei Ular, perbatasan Deliserdang – Sergai, hingga ke Desa Suka Damai, Kecamatan Sei tak hanya selebar 8 meter, tapi juga 24 jam jalur itu terpadat dan tersibuk di Jalinsum.

Alhasil, selain rawan macet, juga sangat rentan dengan insiden laka
lantas maut. “Kita terus bersiaga. Saat ini, jumlah personil Sat
Lantas hanya ada 73 orang. Itupun sebagian di adminitrasi kantor, juga masih terbagi lagi di Polsek Perbaungan serta Polsek Dolok Masihul.Nah, agar pelayanan kepada warga dengan maksimal call center ini akan disosialisasikan ke titik-titik strategis, sehingga warga akan mudah melaporkan kondisi lalulintas nantinya,” katanya. Kasubag Humas AKP Jasmoro menambahkan, untuk kesiagaan lalulintas, selain unit Sat Lantas di Polres, di Sei Rampah, personilnya tersebar lagi ke Pos Lantas Sei Bamban, yang mencakup wilayah dari Suka Damai hingga Kampung Pon, dan Pos Lantas Sei Jenggi dari wilayah Sei Jenggi hingga ke Perbaungan.ungkap Kasubag . B. Raja gukguk

Filed in: Investigasi PKRI

Comments are closed.