2:53 pm - Thursday December 14, 2017

Satlantas Pekanbaru Kunjungi SMA Dharma Loka, Ajarkan Cara Berkendara Yang Baik

Satlantas Pekanbaru Kunjungi SMA Dharma Loka, Ajarkan Cara Berkendara Yang Baik.

RADAR PKRI, Pekanbaru, – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Dharma Loka, Jumat (20/10). Kedatangan Polantas ke sekolah yang beralamat di jalan Soekarno Hatta gang permata I no.99 kali ini untuk memberikan pelatihan cara berkendara yang baik dan aman atau safety riding.

Bekerjasama dengan sekolah mengemudi Riau Safety Driving Centre (RSDC), ratusan siswa yang hadir saat itu terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan safety riding. Selain memberikan materi secara teori, para siswa juga diberikan kesempatan untuk berlatih dan praktek langsung cara berkendara dengan menggunakan sepeda motor dan alat peraga lainnya didampingi langsung oleh instruktur dari sekolah mengemudi RSDC.

Selain melatih cara berkendara yang baik dan aman, Kasubnit I Unit Dikyasa, IPDA Ratna Wilis yang memimpin kegiatan saat itu juga menyampaikan akan bahaya dari melanggar peraturan lalu lintas.

“kita sampaikan faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan apa saja yang harus dilakukan atau disiapkan sebelum berkendara di jalan raya”, terang Ratna.

Ditempat yang sama, mewakili kepala sekolah bidang pengendalian mutu, Lady, sangat mengapresiasi kegiatan safety riding. Ia mengatakan pelatihan ini baru pertama kali dilakukan dan berharap program safety riding ini bisa menjadi agenda yang berkelanjutan.

“para siswa sangat antusias, kita harapkan kedepan kerjasama ini bisa kita lakukan berkelanjutan kedepannya, untuk menambah wawasan dari anak anak didik kita” ucap Lady.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan program cara berkendara yang baik dan aman ini merupakan salah satu cara mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini juga mampu menekan angka korban kecelakaan pada usia muda.

“tidak hanya mengunjungi sekolah sekolah, atau kampus namun pelatihan juga bisa kita berikan kepada instansi lain. Dan kegiatan ini sudah berjalan dengan baik”, pungkas Rinaldo.

RED~Eka/Mardianto.

Filed in: Infotainment

Comments are closed.