8:36 pm - Tuesday November 20, 2018

Patroli gabungan TNI – POLRI dan pemerintah kelurahan membuahkan hasil.

RADAR PKRI SULUT – MANADO. Pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018 pukul 21.00 Wita, gabungan ASN melaksanakan patroli dalam rangka pemeriksaan KTP di kos-kosan dan hotel untuk mengantisipasi masuknya teroris dikota manado.

Oprasi gabungan ini  dipimpin oleh Kapten Inf Frans Dahua (Danramil 1309/Tuminting) bersama Iptu Hasbi (Kapolsek Singkil), dihadiri 25 orang. antara lain : A. Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah 1. Kapten Inf Frans Dahua (Danramil 1309-01/Tuminting). 2. Iptu Hasbi (Kapolsek Singkil). 3. Serka Iman Ali Tuadingo (Anggota Unit Inteldim 1309/Mdo). 4. Sertu Stanhard (Babinsa Koramil 1309-01/Tuminting). 5. Serda Nur Yadin Alamasyah (Anggota Tim Intelrem 131/Stg). 6. Serda Abdul Kadir (Babinsa Koramil 1309-01/Tuminting). 7. Bripka Dandi bersama 2 org rekannya. 8. 6 orang Prokamlin Kec. Singkil.

Tepat Pukul 23.50 Wita, Tim Patroli Gabungan melaksanakan sidak di Hotel Metro Politan Kel. Wawonasa Kec. Singkil Kota Manado, dengan melakukan pemeriksaan identitas/KTP kepada tamu Hotel, dengan hasil di Lantai III Kamar No. 034 ditemukan 4 (empat) orang pasangan 2 lelaki dan 2 wanita sementara memakai obat terlarang (JENIS SABU). Pada saat itu 2 pasangan tersebut langsung diperintahkan oleh Tim Patroli Gabungan untk mengambil Identitas/KTP yang berada di Receptionis Hotel.
ketiga orang tersebut langsng turun dan menuju ke Receptionis Hotel untk mengambil KTP, namun pada saat mengambil ketiga orang tersebut langsung melarikan diri dengan menggunakan Mobil Box Grand Max Jenis Suzuki warna putih Nopol belum diketahui.
Diketahui Adapun identitas tersangka sebagai berikut 1. Sdri. Regina Alfida Wafumilena, umur 25 tahun, agama Kristen Protestan, pekerjaan Mahasiswa, asal Jayapura. 2. Sdr. Sergio Jostiano Paath, umur 34 tahun, agama Kristen Protestan, pekerjaan Swasta (PT. Sinar Mass Manado). 3. Sdri. Richta Christianti Anggelica Suriansyah, umur 32 tahun, agama Kristen Protestan, pekerjaan IRT, alamat Perkamil Lingk. VII Kec. Pal II Kota Manado. 4. Satu org Laki-laki belum diketahui identitasnya.
Pada peristiwa ini didapatkan hasil temuan barang terlarang sebagai Barang Bukti yakni – 2 Gram Sabu. – 1 alat isap sabu jenis botol Cappucino. – 1 Pipet warna putih. – 3 korek api. – 4 bungkus Roko – 1 buah gunting.
Salah satu dari pengguna Sabu a.n. Sdri. RCAS dibawa ke Kantor Polsek Singkil untuk ditindak lanjuti dan proses sesuai prosedur, namun 3 orang rekannya akan dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian.
Kegiatan Patroli Gabungan merupakan kegiatan rutinitas dilakukan dalam rangka pengamanan wilayah untuk menciptakan situasi Kec. Tuminting Kota Manado aman.
Terkait dengan adanya penangkapan pengguna obat terlarang (JENIS SABU) yang salah satu dari mereka a.n. Sdri. Regina Alfida Wafumilena merupakan mahasiswa berasal dari Jayapura, karena kurangnya pengawasan dari pihak pembina dalam hal ini Kampus. Tidak menutup kemungkinan kejadian tersebut diatas akan berdampak kepada mahasiswa lainnya, sehingga perlu pengawasan yang maksimal terhadap kampus yang berada di Wilayah Kota Manado.
RED-MR
Filed in: Uncategorized

Comments are closed.