9:22 am - Sunday November 17, 2019

Delapan Siswa Luka Ringan Akibat Lakalantas Mopen dan Fuso.

PKRI CYBER РT Karo. Telah terjadi Laka lantas yang terjadi pada Kamis 07 Nop 2019 sekira pukul 12.30 Wib, tepatnya di Jl. Jamin Ginting seputaran Kantor Bupati Karo, antar mobil angkotan penumpang Persada Nusantara BK 1023 Sf yang bermuatan anak sekolah sebanyak 19 orang dengan Dump truk fuso hino B 9086 TYU menyebabkan 8 orang luka ringan.

Kronologis kejadian ketika mopen persada nusantara datang dari arah Berastagi, sementara mobil fuso dari arah kota kabanjahe, tiba2 supir persada nusantara menyalip ingin mendahului mobil lain yang ada didepannya, hingga mopen tersebut membentur bagian sudut belakang mobil fuso, angkutan kota itupun oleng dan terbalik bersama ke-19 penumpangnya yang kesemuanya anak sekolah tingkat SLTP.

Mendengar suara benturan keras, warga beramai2 melihat, lalu menolong dan segera mengeluarkan anak2 sekolah itu dari dalam angkot, tidak lama kemudian personil lantas kabanjahe tiba dilokasi,dan langsung membawa para korban ke RSU Kabanjahe, syukur tidak ada korban meninggal ataupun luka berat, hanya 8 orang luka ringan, setelah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan oleh pihak RS, anak2 ini diantar pulang kerumah masing masing.

Sementara itu mobil angkot dan mobil fuso ditarik kekantor lantas kabanjahe, begitupun dengan supir angkot persada nusantara yang bernama Hendra Nainggolan (22) warga kabanjahe dan supir fuso yang bernama Leonardo Zebua saat ini berada dikantor lantas untuk dilakukan pemeriksaan, sebagaimana diketahui bahwasannya supir angkot Hendra Nainggolan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi ( SIM), demikian keterangan Kasatlantas Karo, IPTU Ridwan Harahap melalui sambungan telpon.

Lia Hambali.

Filed in: PKRI News

Comments are closed.