3:10 pm - Thursday December 14, 2017

Setelah Dilantik Oleh Kapolri Tito, Brigjenpol Zulkarnain Ikuti Tradisi Pedang Pora

polda-riau
PKRI News – RIAU.Sabtu, 01-10-2016. Brigjenpol Zulkarnain, yang belum lama ini dikukuhkan dalam jabatannya sebagai Kapolda Riau oleh Kapolri Tito Karnavian, mengikuti acara tradisi pedang pora bersama Brigjenpol Supriyanto di SPN Pekanbaru sore ini .
Dalam keterangannya kepada pers, Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tedjo SIK, MM mengatakan “Acara pedang pora adalah acara rutin yang selalu dilaksanakan oleh Polda Riau dalam menyambut pejabat baru selevel Kapolda” ujarnya. Dalam acara Pedang Pora ini Kapolda Brigjenpol Zulkarnain bersama isteri disambut dengan upacara khas di Kepolisian.
Selain acara pedang pora Kapolda Brigjenpol Zulkarnain juga sekaligus menerima prosesi adat melayu berupa tradisi tepung tawar dari 4 orang tokoh dari Lembaga Adat Melayu Riau / LAM Riau diantaranya H. OK Nizami Jamil, ketua Majelis Kerapatan Adat Melayu Riau. Selanjutnya setelah acara tepung tawar Kapolda Riau langsung menuju ruang transit yang merupakan ruang kerja KA SPN Pekanbaru untuk selanjutnya mengikuti upacara Farewel dan Welcome Parade.
Setelah mengikuti upacara Farewel dan Welcome parade Kapolda Riau langsung menuju hotel untuk beristirahat dan rencananya nanti malam akan dilaksanakan lagi acara kenal pamit di Hotel Pangeran jalan Sudirman pekanbaru (***)
Red:Unandra
Filed in: Kultur Budaya

Comments are closed.