3:14 pm - Sunday December 18, 5853

Woooiiiiii Batam!!!….. SIDANG DUGAAN PUNGLI DISDUKCAPIL – BOY, HADIRKAN MARDANIS

Dugaan Pungli yang terjadi di Dsdukcapil Pemerintah Kota Batam dengan terdakwa Jamaris

Dugaan Pungli yang terjadi di Dsdukcapil Pemerintah Kota Batam dengan terdakwa Jamaris

PKRI Investigasi – Kota Batam, Ruang sidang utama Pengadilan Negeri Kota Batam terkait Dugaan Pungli yang terjadi di Dsdukcapil Pemerintah Kota Batam dengan terdakwa Jamaris dan Irwanto, penuh pengunjung, Hari  Senin / 6 Februari 2017.

Sidang yang di mulai agak molor waktu tersebut menghadirkan Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Pemerintah Kota Batam, yang juga Mantan Camat Sungai Beduk, Drs. Mardanis Msi.

Selain kehadiran Mardanis sebagai saksi di persidangan tersebut, hadir juga dari pihak Rumah Sakit Harapan Bunda dan juga dua orang saksi lain  Roger dan Thomas, untuk memberikan keterangan terkait kasus tersebut.

Dalam keterangannya saksi Roger mengakui bahwa dirinya memberikan uang seratus ribu pada Terdakwa Jamaris yang terkenal dengan samaran Boy selaku Kabid di Disdukcapil ketika Tim Saber Pungli menangkapnya.

Pada intinya, Jamaris mengakui semua keterangan oleh saksi tanpa membantahnya ketika Hakim menanyakan apakah dirinya keberatan dengan apa yang telah menjadi keterangan saksi dalam persidangan.

Sementara itu, Mantan KaDisdukcapil Mardanis, menyampaikan bahwa Semua pengurusan apapun di Disdukcapil tidak di pungut biaya apapun alias Gratis, walaupun Hakim nampak tidak percaya atas keterangannya.

Dan ketika Mardanis di tanya Hakim, soal apakah Mardanis tidak tahu  penangkapan bawahannya oleh Saber Pungli dan menanyakan dimana  saat penangkapan terjadi, Mardanis hanya menjawab sedang di luar. > ( Ndoro Ayu/Ka Perwakilan KEPRI ).

Filed in: Hukum Kriminal

Comments are closed.