9:41 am - Wednesday August 22, 2018

SIJAGO MERAH KOTA BALIKPAPAN MELAHAP 203 RUMAH PENDUDUK.

Team DPRD Kota Balikpapan Komisi 4 yang turun langsung kelapangan.

RADAR PKRI KALTIM, KOTA BALIKPAPAN. Amukan Sijago Merah kembali mengoncang bumi kota balikpapan, kali ini menelan korban jiwa jiwa dan ratusan rumah terlahap, anehnya terdapat bangunan musholla yang tak dapat tersentuh oleh sijago merah yang sang monster itu tak dapat melahap habis bangunan musholla.

Dalam liputan dilapangan menerangkan bahwa sijago merah sempat melahap bagian belakan sekolah SDN pada bagian perpustakaan, Ruang Laboratprium dan Kantin. Ibu fuji yang dikonfirmasi mengatakan sangat tragis dan mengharukan dimana seorang ibu dan bayinya serta anak usia 7 tahun yang terpanggang sijago merah.

Ibu Fuji Kepala Sekolah SD Negeri

Ibu fuji juga mengatakan berharap melalui dinas pendidikan untuk menganggarkan alokasi dana khusus buat bagian vital sekolah tersebut dan dapat segera dipergunakan siswa siswi untuk belajar menjalankan pendidikan kurikulum siswanya.

Peristiwa ini terjadi Pada pukul 00.15 Wita di wilayah RT 11,12, 13, 22, 23 Kel. Klandasan Ulu Kec. Balkot, penyebab kebakaran diperkirakan asal api diduga dari rumah pak Mun. Warga RT 13.

Kerugian akibat kebakaran tersebut Materiil Untuk kerugian diperkirakan kurang lebih 203 unit rumah dan 1 SD habis terbakar dengan rincian sbb: * RT 11 lk 5 unit rumah + 1 SD
Gajah mada * RT 12 lk 50 unit rumah * RT 13 lk 30 unut rumah * RT 22 lk 53 unit rumah * RT 23 lk 65 unit rumah * Kehilangan tempat tinggal 1.113 jiwa 320 KK

Dalam kejadian tersebut mengerahkan Damkar dan personel sebagai berikut :
1. Seluruh Mobil Damkar milik BPBD Bpp sejumlah 16 Unit.
2. Dari Pertamina 3 unit.
3. Dari Total 6 unit
4. Dari TNI AD 1 unit Tangki Air.
5. TNI AL 1 unit
6. Relawan 7 unit tangki Air
7. BPBD 50 orang,
8. Polisi kurang 45 orang
9. Kodim 0905/Bpp. 20 orang
10. PPM 15 orang
11. Satpol PP 25 orang
11. Pemuda Pancasila 35 orang
12. Rapi 15 orang.
13. Basarnas Bpp, 10 orang
14. Senkom 12 orang.

Api dapat dipadamkan pada pukul 03.55 Wita oleh Damkar dari BPBD Bpp, Pertamina, Total dan TNI serta dibantu oleh masyarakat berjalan dengan aman dan lancar.

Dok foto team TANGDARBENC MB-PKRI CADSENA dilokasi Kamp dan tenda penampungan.

Posko dan tenda penampungan.juga langsung dipadati oleh para dermawan yang datang mengantarkan makanan kering, makan siap saji seperti indomie, minyak goreng, odol sikat gigi dan pakai, hingga sore hari selalu padat hingga antrian mobil yang datang pun menjadi masalah konstribusi untuk didistribusikan ke kamp penampungan barang barang dari dermawan, hal ini disampaikan langsung oleh Totop Troitua atas nama TEAM TANGDARBENC MB-PKRI CADSENA Doc Foto.

berdasarkan keterangan dari Pendapat Pelapor. Penyebab awal kebakaran awal berasal dari Rumah bapak Munawar RT 13 Kel. Klandasan Ulu, kemungkinan arus pendek/listrik dokumen foto terlampir.

Penyebab kebakaran / kasus kebakaran masih dalam penyelidikan dan ditangani Polres Bpp.

RED-ROY Cs.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.