3:24 pm - Wednesday April 22, 0703

Silaturahmi Polda Sumut dan Wartawan Diisi dengan Deklarasi Pemberitaan Pilkada Damai Tanpa Sara

MABES-PKRI.OR.ID, SUMUT.  Polda sumut mengadakan silaturahmi bersama wartawan yang diisi dengan deklarasi pemberitaan pilkada damai tanpa sara di wilayah hukum Sumatera Utara.

bertempat di Aula Tri Barata lt.1, Jumat ( 09/02/2018) pagi. Acara yang di gelar ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kalangan jurnalis khusus nya yang berunit di Polda Sumut, hal ini dapat terlihat dari antusias nya para jurnalis yang hadir kurang lebih 200 orang dimana suasana kekeluargaan tampak jelas terlihat pada saat Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Water Pau memberikan kesempatan kepada Dir Pam Ovit Kombes Pol Heri Sasongko untuk menyampaikan hubungan Pejabat Utama Polda Sumut dengan wartawan yang ber unit Polda selama ini yang sudah terjalin cukup baik.

Kabid humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini merupakan implementasi dari rencana kegiatan Satgas Nusantara, khususnya sub satgas manajemen media di Polda Sumut.

“ Rekan Media adalah salah satu bagian dari mitra kepolisian dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan tanpa SARA di Wilayah hukum Sumatera Utara, media dalam pemberitaan nya harus netral dan berimbang, serta memberikan informasi secara utuh yang mencerdaskan dan mengedukasi public,” Kata Rina sembari Serta mengajak wartawan untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi Pilkada 2018 ini.

Selanjutnya, ditempat yang sama Perwakilan AJI Sumut Vincensius Sitepu mengajak wartawan untuk menjalankan tugas jurnalis nya harus dengan benar dan dapat dipertanggung jawabkan. Jurnalis juga harus bisa menjadi wasit dan pengawas, serta teliti dan seksama terhadap pelaksanaan Pilkada 2018.

Kapolda Sumut dalam sambutanya mengatakan akan menindak tegas oknum polisi yang tidak disiplin dan yang melanggar sumpah yang telah di ucapkanya sejak masa pendidikannya..

“ wartawan harus terus memberitakan suara masyarakat, sehingga kami dapat mengetahui persoalan di sumatera utara seperti begal, narkoba dan lainnya Kami ada bukan tidak ada” kata beliau di dalam sambutannya.

RED-APC.

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.