9:10 pm - Monday August 20, 2018

SUMBAR – LIMAPULUH KOTA dan PAYAKUMBUH, RESMI DEKLARASIKAN MAKO PKRI CADSENA.

Foto Doc-Mardianto DANMAKO PROV SUMBAR

RADAR PKRI NUSANTARA, Mungka. Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang telah menerima dokumen pendaftaran untuk Surat Keterangan terdaftar SKT KESBANGPOL dari pusat, akan segera mensosialisasikan Perkumpulan MB-PKRI CADSENA di Kab Limapuluh dan Kota Payakumbuh kepada instansi Eksekutif baik Yudikatif dan Legeslatif nya guna memperkenalakan keberadaan MAKO PKRI untuk Kab Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. rencaan ini akan diadakan setelah berkas dokumen yang telah ada masukkan ke Kantor KESBANGPOL Payahkumbuh dan Limapuh Kota.

Hal ini adalah bentuk sikap SDM PKRI yang ada dalam pengertian pentingmya sosialisasi tersebut. Mardianto berharap kelak  sosialisasi ini menjadikan sambutan baik dari para pemimpin Eksekutif, Yudikatif mapun Legeslatif selaku wakil Rakyat di dalam Pemerintah. disampaikan Mardianto bahwa PKRI adalah bangun ruang khususnya bagi SDM muda yang merasa dirinya adalah penerus, yakni SDM yang diharapkan mampu untuk menjadikan Nilai Penerus Kemerdekaan itu yang yang ada dan tertuang dalam maksud dan tujuan PKRI CADSENA yakni mengharapkan para kaum kaum muda tidak merasa gagal atau merasa bosan dengan kemerdekaan yang telah dilahirkan sejak 1945 dan oleh karena nya SDM Penerus Kemerdekaan semestinya bangun dan lebih menjadikan SDM yang berorientatif serta dapat berkerjasama dalam wujud yang ada dalam Maksud dan Tujuan PKRI CADSENA.

Sehingga dikatakan oleh Mardianto kepada Komandan Pusat MB-PKRI CADSENA Totop Troitua, bahwa Peranan SDM Muda PKRI CADSENA di Payakumbuh dan Limapuluh Kota khususnya saat ini yang ada sangatlah diharapkan dan harus dijaga serta diarahkan guna terciptanya Kaum Muda yang positif.

Dalam Misi Visi PKRI CADSENA yang tertuang dalam AD ART disebutkan bahwa Ku Bela Ku Bangun dan Ku Jaga menjadikan Pondasi terbentuknya Perkumpulan Penerus Kemerdekaan Republik Indonesia Cadangan Serbaguna menjadikan Program Emas untuk dapat dihargai dan dikembangkan di seluruh MAKO MAKO di Tanah Air.

Mardianto yang sejak Tahun 2015 telah aktif dalam Satuan PKRI Investigasi ini alhasil membuahkan hasil untuk maju mengibarkan bendera PKRI CADSENA di Seluruh Kab Kota yang ada disumbar, dijelaskan bahwa saat ini masih dalam pendeklarasian MAKO PKRI LIMAPULUH KOTA dan PAYAKUMBUH. untuk hal itu keedepanya akan lebih maksimal lagi dalam penyusunan pembentukan MAKO MAKO di Kab Kota lainnya yang ada di Sumatera Barat.

Misi Visi dikmasud adalah dimana peranan Kaum Muda yang ada ini juga terkait dengan Sumpah Pemuda yang mencetuskan Kemerdekaan Republik Indonesia, yang kemudian ada kesesuaian nama terhadap kelangsungan kemerdekaan ini yang tertuang dalam kata kata Presiden RI Soekarno ” Jangan Lupa Akan Sejarah” Bawa dua pemuda indonesia maka akan saya guncang dunia. oleh karenanya Mardianto menyatakan TEGAS bahwa PKRI CADSENA harus dan wajib dikembangkan di seluruh sumatera barat sebab PKRI CADSENA juga adalah sebuah lembaga Perkumpulan yang sah di Negara ini dan tidak memiliki pertentangan hukum maupun ciri dan sifat perkumpulan kepada bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dan paham paham yang tidak berkesuaian dengan NKRI, juga ditekankan bahwa PKRI CADSENA adalah murni nerjiwa bela negara dan bela Tanah Air dengan sayap perkumpulan yang berbentuk sosial dan turut mendorong perekonomian baik dalam hal Corong Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah dalam peran PERS serta ditambahkan LBH yang siap menerima keluhan masyarakat dimata hukum sehingga menjadikan bentuk hukum yang berpayung keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Harapan besar Mardianto kepada satuan Markas Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh kiranya, semangat Penerus Kemerdekaan yang telah didalam jiwa mereka saat ini, bersama legalitas yang sah ini tetap ada dan tidak berhenti setelah mereka mendapatkan Surat Ketetapan atau pengangkatan iyu, namum tetap menyalakan ide ide dari kreatif berpikir yang positif untuk mengisi waktu maupun mengisi kesenjangan waktu sehingga menjadika SDM Penerus Kemerdekaan yang ada di tengah tengah masyarakat dan juga menjadikan waktu yang beperolehan didalam karir sebagai Anggota PKRI CADSENA yang disebutkan juga adalah sebagai Insan PERS RADAR PKRI untuk mencapai kesejahteraan kelayakan hidup.

RED – SADRI

Filed in: Uncategorized

Comments are closed.