7:13 pm - Friday December 15, 2017

Tak bisa berenang, Pemuda Ini Ditemukan Tewas Setelah Satu Jam Tenggelam

9710
PKRI News – KAMPAR,RIAU. Rabu, 19-10-2016. Berniat cari ikan, Syahrizal Nasution alias Rijal justru tewas tenggelam di Sungai Kampar dekat lokasi wisata Lobang Kolam di Dusun Rantau Berangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Senin (17/10) pukul 12.00 WIB siang. Diduga pemuda berusia 25 tahun itu tak pandai berenang.

Awalnya, Rijal dan temannya Parlindungan (32), sama-sama warga Jalan Profesor M Yamin, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, pergi ke Lobang Kolam untuk mencari ikan dengan cara menyelam. Sesampainya di lokasi, Parlindungan sempat menanyakan ke Rijal. “Kamu bisa berenang atau tidak? Kalau tidak, tunggu saya di pinggir sungai” kata Parlindungan.

Lalu Parlindungan menyelam ke dasar sungai. Suatu ketika, dia melihat Rijal mulai berenang ke dalam sungai. Tiba-tiba saja korban minta tolong. Belum sempat ditolong, Rijal keburu tenggelam.

Selanjutnya Parlindungan meminta tolong pada masyarakat sekitar. Lebih kurang 1,5 jam kemudian, mayat Rijal akhirnya ditemukan dari tempatnya semula tenggelam.

Kapolres Kampar Polda Riau, AKBP Edy Sumardi Priadinata melalui Kapolsek Kuok Iptu Wan Matazakka ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Setelah divisum di Puskesmas Kuok, jenazah korban kemudian diantar ke rumah duka,” tutupnya.

Kepala Desa Merangin Muhammad Kamil juga membenarkan kejadian itu. “Korban tidak bisa berenang,” singkatnya. (Unan)

Red:Unandra
Filed in: Ragam Kejadian

Comments are closed.